Kompas.com - 04/02/2021, 17:12 WIB
Ilustrasi mencuci pakaian dengan mesin cuci. ShutterstockIlustrasi mencuci pakaian dengan mesin cuci.

KOMPAS.com - Baju yang dirawat dan dicuci dengan benar akan memengaruhi kenyamanan saat beraktivitas.

Namun, hujan yang hampir setiap hari mengguyur beberapa wilayah di tanah air saat ini mengganggu rutinitas kita mencuci pakaian.

Alhasil, cucian semakin menumpuk dan baju yang dijemur dalam kondisi lembap dan susah mengering karena kurangnya paparan sinar matahari.

Selain cucian menjadi lembap, risiko membiarkan baju selama berhari-hari hingga kering dapat menimbulkan jamur dan bakteri, serta berbau tidak sedap alias bau apek. Kita pun jadi malas mengenakan baju tersebut.

"Aktivitas padat bisa bikin baju berbau keringat, dan kita jadi enggak pede. Apalagi cuaca sekarang tidak menentu, sehingga baju kita keringnya tidak sempurna,"kata Product Manager deterjen Daia, Mikhaela, dalam acara peresmian Daia Clean & Fresh Hijab yang ditayangkan virtual pada Kamis (4/2/2021).

"Karena itu, kita harus lebih selektif memilih produk pembersih pakaian yang bukan cuma lembut di tangan, tapi juga mampu membunuh kuman dan bakteri."

Baca juga: Mitos tentang Mencuci Pakaian yang Perlu Diketahui Kebenarannya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Acara peluncuran deterjen Daia Fresh & Clean Hijab.Daia Acara peluncuran deterjen Daia Fresh & Clean Hijab.

Cara mencuci 

Pemeran film Natasha Rizky juga menceritakan pengalamannya dalam mencuci untuk menjaga pakaiannya tetap selalu segar dan lebih awet.

"Untuk aktivitas di dalam maupun di luar rumah, sehari-hari aku memakai hijab. Biasanya kalau hijab aku cuci sendiri pakai tangan. Dan pilih deterjen yang lembut di tangan," tuturnya.

Natasha mengatakan, dalam mencuci hijab ia menyesuaikan dengan jenis bahannya. Misalnya untuk bahan seperti sutra dan satin harus ia memilih mencuci pakai tangan. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.