Kompas.com - 05/02/2021, 13:22 WIB
Koleksi RED dari Levi's Levi'sKoleksi RED dari Levi's
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Mendekati perayaan Tahun Baru China, banyak brand mengeluarkan produk dengan tema Chinese New Year, mulai dari sepatu, busana, hingga aksesoris.

Nah, memasuki tahun Kerbau Logam 2021 ini, brand denim Levi’s meluncurkan koleksi RED berupa atasan dan jeans yang didominasi warna merah.

“Tahun baru datang dengan harapan baru dan Levi’s merefleksikannya dengan koleksi yang memaknai semangat menjalani tahun 2021 lewat rangkaian Levi’s RED," ujar Country Manager PT Levi Strauss Indonesia, Sameer Koul dalam keterangan pers, Jumat (5/2/2021)

Koleksi Levi’s RED diluncurkan pertama kali pada tahun 1999, mendefinisikan kembali desain jeans lima saku yang ikonik. Produk atasan dan celana jeans yang termasuk dalam RED merupakan hasil eksperimen untuk menghasilkan pakaian yang unik namun tetap fungsional.

Kini, koleksi RED yang diluncurkan tahun 2021 dibuat dari bahan ramah lingkungan dan terinspirasi dari gaya Workwear tahun 2003. Oleh karenanya potongan pada produk ini cenderung ‘Stay Loose’ dan lebih longgar.

Pembaruan di koleksi celana tetap mempertahankan desain RED yang unik dan detil, seperti struktur jeans lima saku dan tambalan klasik khas Levi’s. Kita juga bisa menemukan jahitan tidak beraturan, pada bartack dan arkuata, yang menonjolkan aksen dan estetika streetwear.

Baca juga: Program Baru Levis untuk Fesyen Berkelanjutan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Koleksi RED dari Levi'sLevi's Koleksi RED dari Levi's
Seperti namanya, koleksi ini didominasi warna merah. Alasannya, merah lebih dari sekadar warna keberuntungan, namun juga melambangkan semangat, sosok pendorong dan motivator, serta simbol rasa percaya diri menghadapi tantangan.

Untuk pria, koleksi ini terdiri dari celana dengan selvedge denim dan detil jahitan emas serta patch di belakang. Untuk atasan, Levi’s menawarkan pilihan kaos graphic dan kemeja woven, hodie, dan trucker jacket yang terinspirasi dari pakaian pekerja.

Sedangkan untuk wanita ada pilihan kaos graphic dengan siluet loose, kemeja, sweater, dan trucker jacket yang dipadankan dengan detil utility. Untuk celana, Levi’s melanjutkan tren loose dengan High Loose Taper baru, serta fitur lain termasuk jahitan emas selvedge.

Yang unik dari seri ini adalah potongan tidak teratur dan desain jahitan yang berbeda untuk menunjukkan karakter kuat dan gaya modern pada luaran dan atasannya.

“Koleksi ini merefleksikan orisinalitas desain Levi’s, sekaligus menampilkan inovasi-inovasi sebagai semangat pembaruan. Penampilan desain yang lebih streetwear menunjukkan gabungan estetik dan fungsional,” jelas Country Head Marketing PT Levi Strauss Indonesia Adhita Idris.

Seiring dengan komitmen Levi’s terhadap lingkungan, kolkesi RED didesain menggunakan bahan yang berkelanjutan, yakni cottonized hemp, terbuat dari tanaman hemp yang tidak membutuhkan banyak air dan pestisida untuk tumbuh dibanding tanaman kapas pada umumnya.

Dalam proses produksi bahan cottonized hemp juga tidak membutuhkan banyak air untuk proses pewarnaan. Saat pakaian tidak lagi digunakan, bahan cottonized hemp akan lebih mudah didaur ulang dan membuatnya lebih ramah lingkungan.

"Dengan inovasi sustainable clothing ini, kita dapat berkontribusi bagi bumi yang lebih baik dan tetap merasa nyaman dengan apa yang kita kenakan,” ujar Aditha.



Rekomendasi untuk anda
LOVE-LIFE-AND-SEX-EDUCATION
Curhat 2 Cewek Indonesia yang Puasa di Luar Negeri. Ternyata Jerman, Malaysia, dan Indonesia Beda Banget!
Curhat 2 Cewek Indonesia yang Puasa...
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.