Kompas.com - 05/02/2021, 14:16 WIB
Virtual store merek tas TUMI. Dok TUMIVirtual store merek tas TUMI.

KOMPAS.com – Meski kita belum merasa aman keluar rumah di masa pandemi, namun kita tetap bisa melihat dengan lebih dekat koleksi terbaru dari brand favorit tanpa harus datang ke tokonya.

Dengan teknologi Augmented Reality (AR) kita bisa jalan-jalan ke toko secara virtual dan berbelanja dengan mudah.

Transformasi digital dengan menghadirkan toko virtual juga dilakukan oleh brand tas Tumi. Dalam peluncuran toko virtualnya Kamis (4/2), label asal Amerika ini juga memperkenalkan koleksi tas untuk musim semi 2021 untuk konsumen di Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Vice President Tumi Asia Pasifik dan Timur Tengah, Adam Hershman, mengatakan toko virtual ini dilengkapi teknologi AR yang nyata sehingga bisa memberi tampilan tiga dimensi 360 derajat.

“Untuk meningkatkan pengalaman berbelanja, konsumen juga bisa bertanya lewat fitur Chat & Shop. Konsumen bisa bertanya dan meminta saran pada tim sales, misalnya tentang seberapa besar atau kedalaman tasnya. Termasuk untuk memesan barang yang dipilih,” kata Adam dalam acara peluncuran.

Baca juga: Grand Indonesia Gelar Midnight Shopping Virtual, Bisa Belanja dari Rumah

Toko virtual Tumi menghadirkan display yang interaktif.Dok TUMI Toko virtual Tumi menghadirkan display yang interaktif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia melanjutkan, toko virtual seperti yang dibuat oleh Tumi harus bisa memberi pengalaman virtual store yang sedekat mungkin dengan kunjungan fisik.

“Yang paling penting konsumen bisa merasakan suasana dan lingkungan yang akrab atau familiar,” katanya.

Adam menambahkan, toko virtual ini mengambil konsep dan elemen seperti toko Tumi yang berada di Plaza 66 di Shanghai, China.

Koleksi Alpha Bravo dari TUMI.Dok TUMI Koleksi Alpha Bravo dari TUMI.

Koleksi terbaru

Dalam koleksi untuk musim semi 2021, Tumi memperkenalkan model dan warna terbaru dari seri Alpha Bravo Collection yang menggunakan material daur ulang.

Dijelaskan oleh Adam, koleksi baru ini memakai bahan nilon daur ulang dengan gaya “dua dalam satu” sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Selain itu Tumi juga menghadirkan koleksi tas pria Alpha 3 dan Harrison yang memiliki warna baru dan material yang lebih tahan lama. Sedangkan koleksi tas wanita, Voyageur, memilik desain yang mendukung aktivitas sehari-hari hingga traveling.

Inovasi terkini yang dihadirkan Tumi ada pada koleksi koper Tumi Max yang terbuat dari alumunium dan polikarbonat berkualitas sehingga ringan sekaligus kokoh. Sesuai namanya, koper ini juga memiliki banyak ruang dan bisa diperbesar sesuai kebutuhan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.