Kompas.com - 08/02/2021, 15:17 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Selalu ada teknik kecantikan baru yang diperkenalkan di media sosial. Setelah teknik 10 tahapan skincare ala Korea, lalu mencampur-campur bahan aktif dalam produk skincare, kini ada teknik yang sedang tren, yaitu slugging.

Walau nama teknik ini slug, yang berarti siput, namun dalam pelaksanannya tidak ada unsur siput sama sekali. Hanya saja, hasil akhir dari teknik ini akan membuat wajah seperti tertutup lendir siput.

Teknik ini mengharuskan kita untuk secara teratur menggunakan pelembap heavy moisturizer seperti petroleum jelly sebelum tidur malam.

Pelembap dengan kandungan petroleum jelly adalah salah satu yang biasanya direkomendasikan karena memberikan hasil akhir yang sangat lembap dan glowing pada kulit.

Baca juga: Perawatan Wajah 30 Hari untuk Dapatkan Kulit Lembap Bercahaya

Petroleum jelly membantu mengunci kelembapan dan menciptakan lapisan penghalang di atas kulit. Oleh karena itu, pastikan kita memakai pelembap yang merata di kulit selama melakukan slugging.

Bagi yang memiliki jenis kulit kering, teknik slugging dapat membuat kulit terhidrasi dengan baik dan mencegah kelelahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kita bisa melakukan teknik slugging di akhir pekan, setelah mengalami minggu yang melelahkan.

Atau, kita juga dapat memanfaatkannya pada hari di mana kita memakai riasan secara berlebihan dan kulit membutuhkan pompa hidrasi, serta kelembapan ekstra.

Ini adalah teknik yang sangat murah dan efektif untuk mendapatkan kulit yang sangat lembut keesokan paginya.

Meski demikian, teknik ini masih kontroversial. Beberapa pakar menganggap petroleum jelly juga bisa "mengunci" debu dan kotoran yang akhirnya menyumbat pori-pori.

Jika kita merasa kulit sudah teriritasi atau timbul jerawat, jangan gunakan metode slugging ini sama sekali karena dapat membuat jerawat tambah parah.

Baca juga: Beda Letak Jerawat, Beda Pemicunya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.