Kompas.com - 08/02/2021, 15:22 WIB
Orient Star Skeleton orientOrient Star Skeleton
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kebanyakan orang menganggap Swiss sebagai pusat pembuatan jam tangan berkelas. Hal ini tidaklah keliru mengingat banyak arloji ikonik dan bersejarah lahir di sana.

Namun ada juga negara yang dikenal karena keahliannya membuat jam tangan selain Swiss. Salah satunya adalah Jepang.

Kebanyakan jam tangan buatan Jepang mengutamakan kepraktisan dan kecanggihan teknologi, sedangkan jam tangan Swiss rata-rata dibuat dengan cermat dan berseni oleh para maestro.

Meski begitu, ada jam tangan Jepang yang juga menonjolkan sisi keindahan dan menggunakan penggerak mekanis, termasuk Orient Star.

Sejak hadir pada tahun 1951, Orient Star telah bercita-cita membuat jam tangan mekanis yang akan menjadi "bintang yang bersinar". Sepanjang sejarahnya, merek ini telah memproduksi jam tangan dengan keahlian tradisional dengan teknologi pembuatan jam tangan modern.

Nah, untuk memperingati ulang tahun ke-70 tahun ini, Orient Star mengeluarkan model-model baru dengan kombinasi unik antara teknologi dan estetika berdasarkan tema “nowhere, now here” (tidak ditemukan dimanapun, namun sekarang ada di sini).

Model semi Skeleton yang dirilis menampilkan bagian dari pergerakan jam melalui dial, sedangkan model Skeleton menunjukkan cara kerja keseluruhan jam tangan secara mendetail.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Orient menggunakan mesin jam yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1991, yang terdiri lebih dari seratus komponen, dan dirakit dengan tangan oleh perajin di di Akita, Jepang.

Mesin jam seri 46-F8 internal terbaru (F8B62 dan F8B63) ini memiliki cadangan daya lebih lama 70 jam, menjadikannya lebih praktis daripada seri sebelumnya.

Artinya, bila pegas utama diputar penuh pada Jumat malam, maka jam itu masih memiliki daya lebih dari cukup untuk terus berjalan hingga Senin pagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.