Kompas.com - 09/02/2021, 15:20 WIB
. VIA Sotheby.

KOMPAS.com - Rumah lelang Sotheby's New York, Amerika Serikat bakal mengadakan acara yang menarik perhatian, bersamaan dengan peringatan President’s Day Weekend.

President’s Day Weekend adalah hari libur federal untuk menghormati pada Presiden AS, yang diadakan pada setiap hari Senin ketiga bulan Februari.

Baca juga: Michelle Obama Alami Depresi Ringan di Masa Pandemi

Nah, apa yang dilakukan rumah lelang Sotheby pun terhitung untuk menghormati salah satu Presiden Amerika AS, Barack Obama.

Ya, rumah lelang tersebut akan menawarkan sepasang sepatu basket Nike yang dirancang pada tahun 2009 khusus untuk Obama, mulai dari harga 25.000 dollar AS atau lebih. 

Jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, sepatu itu bakal ditawarkan dengan harga dasar kira-kira Rp 350 juta.

Sesuai ukuran kaki Obama, sepatu ini hanya tersedia dalam size US 12.5, dan merupakan salah satu dari dua sepatu yang dibuat khusus untuk sang mantan Kepala Negara itu.

.VIA Sotheby .

Menurut Sotheby, sepatu ini dirancang Nike untuk menghormati kecintaan Obama pada olahraga, dan sudah dapat disaksikan di showroom rumah lelang tersebut di York Avenue, mulai Senin (8/2/2021).

Baca juga: Bocah 4 Tahun Merasa Diri Jelek, Michelle Obama Pun Bereaksi

Penawaran dari sepatu istimewa ini kemudian juga akan dimunculkan dalam channel "buy now" di situs web terbaru Sotheby.

Di dalam situs itu biasa ditawarkan beragam karya seni, fashion, jam tangan, barang antik, dan barang koleksi lainnya.

Penawaran akan dibuka pada pukul 04.44 sore -pilihan waktu ini pun dibuat untuk Obama-, pada hari Jumat (12/2/2021).

Baca juga: Kalung Vote yang Dipakai Michelle Obama Laris Diburu

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X