Kompas.com - 10/02/2021, 09:54 WIB
Artis peran  Emma Corrin saat mengenakan replika gaun pernikahan mendiang Putri Diana untuk serial The Crown Season 4. Hasil tangkap layar Harper BazaarArtis peran Emma Corrin saat mengenakan replika gaun pernikahan mendiang Putri Diana untuk serial The Crown Season 4.

KOMPAS.com - Gaun pengantin ikonik Putri Diana tidak diragukan lagi menjadi yang paling terkenal sepanjang masa. Tetapi gaun tersebut bukanlah satu-satunya yang dibuat oleh desainernya untuk hari besar itu.

Elizabeth dan David Emanuel juga menyiapkan gaun cadangan kedua untuk berjaga-jaga jika ada yang tidak beres selama pesta pernikahan Diana dan Pangeran Charles pada Juli tahun 1981 silam.

Chloe Savage, yang membantu merancang gaun pengantin Kate Middleton dan Meghan Markle mengatakan, kemungkinan The Duchess memiliki gaun cadangan, meskipun dia tidak secara pribadi melihat atau mengerjakan gaun tambahan untuk Middleton atau Markle.

"Saya curiga selalu ada keadaan darurat, kalau-kalau ada yang merilis foto lebih awal," ungkapnya.

Baca juga: Pakai Gaun Pengantin Putri Diana, Emma Corrin Membuat Takjub

Konfirmasi mengenai gaun cadangan

Gaun cadangan yang mirip dengan yang dikenakan Diana di Katedral St. Paul, London, ternyata tidak pernah selesai. Gaun itu tidak menampilkan renda dan para desainer tidak menambahkan bordir apa pun.

"Itu baru selesai tiga perempat dan kami tidak punya waktu untuk membuatnya secara keseluruhan," kata Emanuel kepada Daily Mail pada 2017 lalu.

Diketahui, Diana bahkan tidak pernah mencoba gaun keduanya tersebut.

"Kami hanya ingin memastikan bahwa kami memiliki sesuatu di sana. Itu untuk ketenangan pikiran kami sendiri," terangnya.

Keluarga Emanuel juga membuat rok cadangan untuk gaun taffeta gading, kalau-kalau Diana menumpahkan kopi pada kreasi aslinya.

Baca juga: Putri Diana Ternyata Pernah Ingin Pernikahannya Dibatalkan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X