Kompas.com - 10/02/2021, 11:28 WIB

KOMPAS.com - Kepintaran Najwa Shihab tak perlu diragukan dan sudah membuat banyak orang kagum. Salah satu alasan dia menjadi sosok yang pintar karena kegemarannya membaca buku.

Namun ternyata, bacaan Najwa tak selalu buku yang "berat". Hal ini diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Perempuan yang akrab disapa Nana itu membagikan daftar buku bacaan yang ringan. Menurutnya, buku-buku tersebut mampu membuat hatinya hangat.

"Perasaan yang biasanya datang saat kita sedang dasteran sambil selonjoran. Nyaman," tulis Nana dalam keterangan foto tersebut.

Berikut lima rekomendasi buku bacaan ringan versi Najwa Shihab.

1. Malory Towers

Ini adalah serial buku cerita karya Enid Blyton yang menceritakan kehidupan sekolah asrama perempuan di Inggris.

Najwa mengaku serial inilah yang membuatnya jatuh cinta pada membaca. Semasa SD, kisah Darrel, Alicia, Irene, dan Belinda menjadi temannya.

"Sedemikian sampai saya sering mengkhayal, bagaimana rasanya sekolah berasrama di Inggris, berpesta tengah malam sambil minum coklat panas," tulis Najwa.

2. Jawabannya adalah Cinta

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.