Kompas.com - 10/02/2021, 16:00 WIB
Rangkaian bunga kering PIXABAY/Margarita KochnevaRangkaian bunga kering


KOMPAS.com – Hari Valentine dirayakan setiap 14 Februari. Pada hari ini, orang-orang biasanya mengungkapkan kasih sayang mereka dengan memberikan hadiah cokelat sebagai tanda kasih sayang.

DIlansir Kompas.com, Jumat, (14/2/2020), salah satu hal yang mendasari kaitan kuat antara cokelat dan cinta adalah berdasarkan pernikahan Maria Theresa dari Spanyol dengan Raja Louis XIV pada 1660.

Saat pernikahannya, Putri Maria Theresa memberi beberapa hantaran. Salah satu hantarannya adalah cokelat yang dikemas dengan sangat eksklusif dan menjadi simbol perayaan cinta.

Baca juga: 15 Ide Makanan ala Restoran, Dinner Romantis Valentine di Rumah

Selain cokelat, bunga juga menjadi salah satu hadiah populer yang biasa diberikan saat Hari Valentine.

Reader's Digest pada Senin (27/1/2020) memberitakan, budaya memberikan bunga ketika Valentine muncul pada abad ke-17. Budaya ini dipopulerkan oleh Raja Charles II dari Swedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketika melakukan perjalanan ke Persia, Raja Charles II belajar banyak mengenai seni bahasa bunga. Seni ini fokus pada kemampuan seseorang untuk berkomunikasi menggunakan bunga tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Baca juga: Promo Imlek dan Valentine, 3 Hotel di Jakarta Tawarkan Menu Spesial

Seni tersebut kemudian berkembang pesat di seluruh Eropa. Banyak orang membuat daftar nama bunga beserta artinya untuk disebarluaskan. Dari sinilah muncul budaya memberikan bunga saat Valentine.

Tren memberikan bunga sebagai hadiah Valentine masih berlangsung sampai saat ini. Cukup banyak varian bunga dengan berbagai jenis dan warna yang bisa dipilih sebagai hadiah.

Tidak hanya jenis bunga basah dan segar saja yang bisa dipilih, tetapi juga bunga kering atau dry flowers yang biasa dikombinasikan dengan rumput kering dan ilalang.

Bunga kering tersebut cukup digemari karena tahan lama dan mudah dibentuk ketika diletakkan di dalam vas. 

Baca juga: Cara Membuat Buket Coklat Beng-beng Sederhana untuk Valentine

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.