Kompas.com - 11/02/2021, 12:32 WIB
Ilustrasi dekorasi rumah untuk Tahun Baru Imlek. PEXELS/RODNAE PRODUCTIONSIlustrasi dekorasi rumah untuk Tahun Baru Imlek.

KOMPAS.com - Kebiasaan membersihkan dan mendekorasi rumah menjelang Imlek bisa menjadi kesempatan untuk menata ulang suatu ruangan.

Menurut ahli feng shui Thierry Chow, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata ruangan agar bisa menciptakan keberuntungan.

Baca juga: Mengenal 8 Makanan Khas Imlek dan Makna di Baliknya

Demi menciptakan keseimbangan dan harmoni dalam suatu ruang, ahli feng shui dari Hong Kong itu berbagi lima tips menata ruang.

1. Perhatikan petunjuk arah ruangan

Di tahun kerbau, petunjuk arah terbaik untuk ruangan adalah sudut barat, sudut timur laut, dan sudut timur.

Sudut barat sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran. Jadi, gunakan area di sudut barat untuk tidur, istirahat, serta bekerja.

Tempatkan warna-warna cerah dan ceria di sudut tersebut untuk meningkatkan energi yang baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ruangan di sudut timur laut bagus untuk hubungan.  Tempatkan motif bunga dengan warna merah, merah muda, atau ungu untuk merangsang energi baik dalam hubungan pribadi.

Kemudian, di sudut timur ideal untuk karier dan studi. Tempatkan tanaman berdaun hijau di area ini untuk peningkatan dalam pekerjaan dan pendidikan.

Baca juga: 9 Tanaman Hias yang Cocok untuk Rayakan Imlek Menurut Feng Shui

Sudut utara dan tenggara tidak menguntungkan di tahun ini. Jadi hindari menggunakan area tersebut untuk melakukan suatu kegiatan, karena ada kelemahan.

Tempatkan peralatan logam di sudut-sudut tersebut untuk meminimalkan energi negatif. Benda logam yang bisa dipilih antara lain jam atau mangkuk tembaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X