Kompas.com - 11/02/2021, 16:23 WIB
Ilustrasi produk cleansing balm. SHUTTERSTOCKIlustrasi produk cleansing balm.

KOMPAS.com - Ada banyak cara berbeda untuk membersihkan wajah. Tetapi, banyak juga alasan mengapa kita memilih menggunakan cleansing balm daripada jenis pembersih lainnya.

Jika kulit kita kering atau kusam dan selalu memakai riasan setiap hari, maka pembersih berbentuk balsam (cleansing balm) dapat menjadi rutinitas pembersih wajah yang tepat.

Nah, sebelum membahas lebih lanjut. Pertama-tama, kita harus mengenal apa itu cleansing balm.

Jadi, cleansing balm merupakan pembersih wajah yang menggunakan minyak dan emolien untuk menghilangkan riasan, sisa sunscreen, keringat, minyak berlebih, dan kotoran lain yang masih menempel di kulit.

Cleansing balm sangat bagus untuk menutrisi jenis kulit yang kering dan efektif membantu menghilangkan minyak yang berlebihan.

Baca juga: Double Cleansing tanpa Menghilangkan Kelembaban Kulit

Pembersih ini biasanya memiliki bentuk padat atau mentega yang meleleh menjadi minyak setelah dihangatkan di kulit dan teremulsi menjadi cairan seperti susu setelah kita menambahkan air.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Manfaat menggunakan cleansing balm

Saat ini, membersihkan wajah dengan cleansing balm sedang menjadi tren karena berbagai macam keuntungannya seperti berikut ini.

• Membersihkan secara menyeluruh

Cleansing balm bagus untuk menghilangkan riasan tebal, bahkan dengan formula tahan air (waterproof). Selain itu, cleansing balm juga dapat membersihkan bekas tabir surya yang dioleskan tebal di wajah kita.

Baca juga: 7 Aturan Membersihkan Wajah Agar Kulit Tak Bermasalah

• Baik untuk kulit

Halaman:


Sumber Beauty Bay
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X