Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mineral Aqua Rilis Skin Care, Intip Rangkaiannya

Kompas.com - 11/02/2021, 19:36 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Minum air putih dalam jumlah cukup sangat dianjurkan untuk mengoptimalkan fungsi organ tubuh, termasuk di antaranya untuk menjaga kesehatan kulit.

Lalu, bagaimana jika merek air mineral juga meluncurkan koleksi skin care?

Aqua berkolaborasi dengan Erha Skincare meluncurkan rangkaian produk perawatan wajah "ERHA x AQUA RE-FRESH".

Rangkaian ini merupakan inovasi yang diklaim mampu mengunci kelembapan kulit selama 24 jam dengan menggabungkan keahlian Aqua dalam memberikan hidrasi berkualitas serta Erha dalam dermatologi.

"Semua orang tahu kalau tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Namun, hanya sedikit yang tahu bahwa kulit sebenarnya merupakan organ tubuh terbesar dan mengandung 64 persen air."

"Kulit dapat memberikan kita perlindungan terbaik saat terhidrasi dengan baik," ungkap VP Marketing Danone-AQUA, Ethan Lim melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Kenali 6 Penyebab Kulit Kering

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ERHA Dermatology (@erha.dermatology)

Bekerja di rumah bikin kulit kering

Kini banyak masyarakat menghabiskan banyak waktu di rumah dan menatap layar dalam durasi yang lebih lama.

Kondisi tersebut membuat orang semakin terpapar pendingin ruangan dan radiasi cahaya biru.

Pendingin ruangan ternyata tidak hanya mengurangi kadar kelembapan di udara, tetapi juga mengurangi kelembapan kulit dan sehingga menyebabkan kulit kering.

Di saat yang sama, paparan cahaya biru hingga delapan jam sehari juga bisa membuat kulit kusam dan merusak kolagen, bahkan berujung pada keriput dan kulit kendur.

Apalagi, seiring berjalannya waktu, kulit kita akan menipis dan kehilangan kemampuan untuk menahan kadar cairan dalam tubuh.

Menjaga kulit tetap terhidrasi dapat menunda proses degenerasi tersebut.

"Selain mengonsumsi air mineral yang terlindungi seperti Aqua untuk memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh, merawat kulit dari luar juga penting untuk menjaga kelembapannya," lanjut Ethan.

Baca juga: Tips Jaga Kelembapan Alami Kulit demi Cegah Penuaan Dini

ERHA x AQUA RE-FRESH memadukan air mineral Aqua dengan bahan teruji klinis secara dermatologis, seperti Sodium Hyaluronate, Panthenol (Pro-Vitamin B5), Niacinamide (Vit B3), dan Xylitylglucoside.

Rangkaian ini diformulasikan untuk membantu kulit mempertahankan kelembapan secara optimal.

"ERHA x AQUA RE-FRESH juga mengandung formula penangkis polutan PM2,5 khusus sehingga melindungi kulit dari mikropartikel yang membahayakan," ujar Head of Erha Skincare, Angelyn Bunardi.

Rangkaian ERHA x AQUA RE-FRESH terdiri dari hydrating face mist, hydrating lip balm, hydrating serum, hydrating sunscreen, dan overnight hydrating mask yang berbahan dasar air.

Oleh karena itu, rangkaian yang dibanderol mulai dari Rp 65.000 ini diklaim dapat digunakan oleh semua jenis kulit, usia dan dalam kondisi apapun, termasuk wanita hamil dan menyusui untuk memenuhi hidrasi harian.

Baca juga: Cara Mudah Mengembalikan Kelembapan Kulit Wajah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com