Kompas.com - 12/02/2021, 13:10 WIB

KOMPAS.com - Dalam keadaan yang normal, perayaan Tahun Baru Imlek terkait dengan momen mudik tahunan yang dikenal dengan istilah "chunyun".

Tradisi itu amat terkenal dan selalu terjadi di China. Namun demikian, masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, tentu berpengaruh pada masyarakah di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Demikian pula dengan warga di Indonesia. Masalah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda segera terkendali, tentu menghambat warga di Tanah Air untuk merayakan Imlek seperti biasanya.

Baca juga: Makna Kerbau Logam di Tahun Baru Imlek 2021

Pilihannya adalah tentu saja berdiam diri di rumah bersama keluarga, menikmati kebersamaan.

Meski begitu, sungguhkah Imlek tak bisa dirayakan dengan berada di rumah saja?

Nah, agar perayaan Tahun Baru Imlek di rumah tidak terasa membosankan, berikut ini ada beberapa ide kreatif yang bisa membuat momen ini menjadi lebih berwarna.

1. Membuat makanan enak

Simbolisme memainkan peran yang sangat besar dalam budaya Tionghoa, makanan membawa banyak makna positif bagi keluarga di sepanjang tahun ini.

Dumpling dan lumpia adalah hidangan pembuka favorit. Menyantap makanan pembuka yang gurih diyakini dapat memberikan keuntungan finansial.

Salah satu jenis dumpling yang populer disebut "kantong uang" (the money bag) karena bentuknya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Euronews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.