Kompas.com - 13/02/2021, 10:03 WIB
Ilustrasi latihan angkat beban di pusat kebugaran. UNSPLASH/VICTOR FREITASIlustrasi latihan angkat beban di pusat kebugaran.

KOMPAS.com - Beberapa pusat kebugaran atau gym sudah mulai beroperasi dengan menjalani protokol kesehatan ketat.

Jika kamu berencana kembali nge-gym atau mungkin baru mau memulai olahraga di gym, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tetap aman saat berolahraga di masa pandemi Covid-19.

National Group Fitness Manager Celebrity Fitness, Andry Green menyebutkan, setidaknya ada empat hal yang perlu kamu perhatikan:

1. Mengenali kapasitas kebugaran diri
Sekalipun kamu sudah rutin berolahraga sebelumnya, masa pandemi mungkin membuat intensitas dan frekuensi olahragamu berkurang.

Untuk itu, jika ingin kembali nge-gym, hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah mengenali kapasitas kebugaran dirimu terlebih dahulu.

Ini juga perlu dilakukan jika kamu masih pemula, ya.

Ketika sudah tiba di gym, awali dengan olahraga ringan dan biarkan tubuhmu kembali menyesuaikan diri dengan rutinitas olahraga baru ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saran untuk masyarakat yang ingin kembali ke gym adalah memulai latihan dengan intensitas yang ringan dahulu sebelum meningkatkat intensitas secara perlahan," kata Andry kepada Kompas.com.

Baca juga: Amankah Kembali Berolahraga di Gym? Ini Tipsnya

2. Mematuhi protokol
Setiap gym tentunya sudah menyusun protokol kesehatan agar para pengunjung bisa berolahraga dengan nyaman, sekaligus mencegah penularan Covid-19.

Sebagai member, kamu juga harus mendukung protokol kesehatan yang berlaku dengan menerapkannya secara disiplin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.