Kompas.com - 14/02/2021, 10:01 WIB
Ilustrasi PexelsIlustrasi

KOMPAS.com – Ada beragam kegiatan menyenangkan untuk merayakan Hari Kasih Sayang di rumah. Misalnya dinner bersama suami, menonton film atau serial romantis, hingga kencan virtual dengan kekasih yang berbeda kota.

Agar acara tersebut terasa lebih istimewa, sebaiknya kita sedikit berusaha agar tampilan tetap cantik dan stylish. Walau memakai “baju rumah” elevasi gaya bukan hal yang tak mungkin dilakukan.

“Meskipun beraktivitas di rumah saja, ternyata masih banyak pelanggan yang mencari pilihan outfit rumah yang nyaman, tapi tetap terlihat stylish,” kata Vice President of Fashion Wanita Category Blibli, Marvie Rances Samala, dalam siaran pers.

Home dress yang cantik juga bisa menggantikan gaun pesta untuk kencan di rumah.Dok Blibli Home dress yang cantik juga bisa menggantikan gaun pesta untuk kencan di rumah.

Jika belum punya bayangan tampilan romantis dan stylish apa untuk di rumah, Marvie memberikan tipsnya.

Baca juga: 7 Ide Kado Valentine untuk Pasangan LDR

Karena kesan romantis sangat identik dengan warna-warna lembut, kamu bisa memilih home dress berwarna pastel seperti dusty pink, koral, atau ungu. Warna ini akan membuat kamu terlihat lebih kalem.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memakai piyama untuk dinner romantis di rumah? Mengapa tidak.

“Kalau kamu lebih nyaman mengenakan baju rumah two-piece, piyama cantik dengan potongan yang loose cut bisa menjadi pilihan yang pas. Tiap motif pun bisa memberikan sentuhan tersendiri,” kata Marvie.

Untuk tampilan yang playful, kamu bisa pilih motif tye-dye yang sekarang sedang tren, atau warna-warna polos, jika kamu ingin lebih elegan.

Baca juga: Alasan Ilmiah Cokelat dan Bunga Cocok untuk Hadiah Valentine

Ilustrasi aksesoris besar.Dok Blibli Ilustrasi aksesoris besar.

Kencan virtual
Jangan bersedih jika kamu hanya bisa kencan secara virtual. Buat si dia terkesan dengan penampilanmu.

“Kuncinya adlaah memilih atasan dengan potongan atau motif yang seru. Bisa blouse dengan lengan puff atau aksen ruffle di bagian bahu yang memberi sentuhan girly. Atau memakai t-shirt dengan motif dan warna berani,” katanya.

Untuk gaya yang lebih chic, aksesoris jangan sampai ketinggalan. Aksesoris berukuran besar atau warna mencolok bisa membuat tampilan langsung standout.

Baca juga: Beri Efek Bahagia, Ini Saatnya Berbagi di Perayaan Imlek dan Valentine

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.