Kompas.com - Diperbarui 27/09/2021, 15:22 WIB
Menunggu rambut cepat panjang terkadang terasa sangat lama. Tak sedikit orang yang kemudian mencari cara agar rambut cepat panjang, misalnya menggunakan produk-produk penumbuh rambut. UNSPLASH/SCANDINAVIANMenunggu rambut cepat panjang terkadang terasa sangat lama. Tak sedikit orang yang kemudian mencari cara agar rambut cepat panjang, misalnya menggunakan produk-produk penumbuh rambut.

KOMPAS.com - Menunggu rambut cepat panjang terkadang terasa sangat lama. Tak sedikit orang yang kemudian mencari cara agar rambut cepat panjang, misalnya menggunakan produk-produk penumbuh rambut.

Padahal, rambut memang tidak bisa tumbuh cepat dalam waktu semalam. Menurut penata rambut selebriti Mark Townsend, rambut rata-rata tumbuh 1,5 centimeter setiap bulannya.

Itu pun hanya jika rambut kita dalam kondisi super sehat dengan ujung bercabang yang minimal.

Meskipun beberapa orang mengalami pertumbuhan rambut yang lambat akibat beberapa faktor, seperti kerusakan karena panas dari alat styling, genetika, hormon, dan lainnya, rambut sebetulnya bisa dirangsang agar lebih cepat panjang lewat beberapa cara.

Berikut beberapa cara sederhana agar rambut cepat panjang yang bisa kita coba:

1. Fokus pada perawatan kulit kepala

Salah satu cara agar rambut cepat panjang adalah lebih memerhatikan perawatan kulit kepala.PEXELS/BENNIELBESTER Salah satu cara agar rambut cepat panjang adalah lebih memerhatikan perawatan kulit kepala.

Salah satu cara agar rambut cepat panjang adalah lebih memerhatikan perawatan kulit kepala.

Ahli trikologi dan pewarnaan rambut dari Paul Labrecque Salon and Skincare Spa, Bridgette Hill menjelaskan, ada dua lapisan terpenting di kulit kepala kita, yakni dermis dan epidermis.

Dermis sendiri berisi folikel rambut, kelenjar, saraf, pembuluh darah, kolagen, serat elastin, dan sel lemak.

Merawat kulit kepala dengan baik sama dengan memastikan darah dan nutrisi dapat mengalir dengan lancar ke folikel rambut kita.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.