Kompas.com - 15/02/2021, 12:14 WIB
Karakter Moon Gang Tae yang diperankan oleh Kim Soo Hyun di drama It’s Okay To Not Be Okay. Hasil tangkap layar dari KoreabooKarakter Moon Gang Tae yang diperankan oleh Kim Soo Hyun di drama It’s Okay To Not Be Okay.

KOMPAS.com - Saat ini, drama Korea (drakor) menjadi salah satu tayangan yang disukai banyak orang. Menurut KBS World Radio 2019 yang dilansir dari Uc.ac.id, Senin (27/7/2020), terdapat 99,3 juta orang penggemar drakor di seluruh dunia.

Data ini diterbitkan Korean Foundation di bawah naungan Kementerian Luar Negeri Korea Selatan.

Penggemar drakor terbanyak di Benua Eropa, yaitu sekitar 15 juta orang. Sementara itu, Rusia menjadi negara pecinta drakor dengan peningkatan pesat sebanyak 290 persen dan menduduki 85 persen di peningkatan dunia.

Ada beberapa alasan mengapa orang-orang menyukai drakor, salah satunya adalah jalan cerita yang seru.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drakor Baru yang Jadi Comeback Aktor Kawakan

Selain menyuguhkan alur cerita yang menarik, drakor juga menampilkan berbagai hal menarik lainnya. Contohnya adalah kuliner khas Korea Selatan (Korsel) dan beragam gaya busana unik yang dikenakan para pemainnya.

Keunikan fashion ala drakor inilah yang terkadang menjadi sumber inspirasi berbusana para pecinta drakor.

Makanya tak heran, banyak penjual online shopping (olshop) pakaian yang kerap menawarkan outfit khas drakor. Bukan hanya wanita, pakaian pria pun juga tidak kalah keren untuk dibeli.

Nah, jika Anda sedang mencari gaya berbusana kasual atau sporty, tak ada salahnya mencoba style ala oppa dalam drakor, seperti yang dilansir dari Thesmartlocal.com, Selasa (29/9/2021).

1. It's Okay to Not Be Okay - Moon Gang Tae

Dalam drakor It's Okay to Not Be Okay, Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) lebih banyak menampilkan gaya busana kasual yang cocok untuk berpakaian sehari-hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X