Kompas.com - 15/02/2021, 21:51 WIB
Taegukgi, superhero Marvel dari Korea Selatan marvel comicsTaegukgi, superhero Marvel dari Korea Selatan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Para pecinta Marvel tentu sudah punya idola superhero masing-masing, entah itu Iron Man, Spiderman, Thor, atau Wolverine. Namun kebanyakan tokoh itu berasal dari dunia barat.

Nah, kini Marvel Comics merilis superhero dari negara yang belum pernah memiliki tokoh superhero dari Marvel, yaitu Korea Selatan.

Tokoh yang dipanggil Taegukgi ini dinamai berdasarkan bendera Korea yang disebut dengan nama sama, dan menggunakan kostum yang mirip dengan bendera tersebut.

Superhero ini terungkap di edisi Taskmaster # 3 di mana pembunuh bayaran itu melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk membersihkan namanya setelah kematian Maria Hill.

Di Korea Selatan, Taskmaster mencoba menemukan Ami Han untuk menyelidiki proyek Rubicon Trigger yang sedang dikerjakan Maria Hill. Dalam perjalanannya, dia menjual kekuatan super palsu ke sebuah sekte yang mengantarkannya pada konfrontasi dengan White Fox dan Taegukgi.

Dalam edisi itu dilukiskan, ketika salah satu anggota sekte meninju dagu Taegukgi, sang pahlawan super menjawab dengan, "Kamu akan membutuhkan lebih dari semangat tinggi untuk menjatuhkan saya ..."

Seperti yang bisa dilihat penggemar buku komik, Taegukgi pada dasarnya adalah versi Korea dari Captain America dengan bendera besar Korea Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan meningkatnya pengaruh budaya Korea ke seluruh dunia, ini bisa jadi bukan terakhir kalinya kita melihat pahlawan super Korea menghiasi halaman Marvel Comics.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X