Kompas.com - 16/02/2021, 13:36 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com - Kita mungkin tahu tentang manfaat yoga untuk tubuh dan pikiran, tetapi pernahkah kita mendengar tentang yoga wajah?

Yoga wajah awalnya dipopulerkan oleh Fumiko Takatsu yang berbasis di Jepang dan saat ini sudah dipraktikkan di seluruh dunia.

Nah, yoga wajah memiliki banyak manfaat seperti membuat kulit lebih awet muda, kencang, dan bercahaya.

Di samping itu, jika kita melakukannya dengan benar dan teratur, maka yoga wajah dapat membantu kita mencapai keseimbangan pada fitur wajah.

Seorang konten kreator media sosial Christabel Chua (@bellywellyjelly) melihat efek yang positif yoga wajah pada ibunya.

Baca juga: Latihan Yoga Bisa Bikin Postur Tambah Tinggi?

Oleh sebab itu, dia terinspirasi untuk mempelajari lebih lanjut dan menjadi instruktur yoga wajah bersertifikat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada acara mini Glow On yang berlangsung di Capella Singapura, Christabel memimpin peserta melalui sesi yoga wajah selama 30 menit untuk menghilangkan stres dan melepaskan ketegangan pada otot-otot wajah.

Awet muda

Meskipun manfaat yoga wajah berbeda untuk setiap orang, satu hal yang pasti adalah kita akan merasa terlihat lebih muda setelah mempraktikkannya.

"Untuk orang yang lebih muda, ini mungkin lebih tentang pemeliharaan dan kemungkinan tidak akan melihat efek langsung apa pun," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.