Kompas.com - 16/02/2021, 18:59 WIB
Pasangan artis Dude Herlino dan Alissa Soebandono mengampanyekan protokol kesehatan lewat sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram. Dude dan Alissa merupakan warga Kebon Baru, Tebet, Jakarta yang diajak untuk berkolaborasi mengampanyekan prokotol kesehatan. Dok. Dyan AirlanggaPasangan artis Dude Herlino dan Alissa Soebandono mengampanyekan protokol kesehatan lewat sebuah video yang diunggah di media sosial Instagram. Dude dan Alissa merupakan warga Kebon Baru, Tebet, Jakarta yang diajak untuk berkolaborasi mengampanyekan prokotol kesehatan.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pasangan selebritas Dude Harlino dan Alyssa Soebandono disibukkan dengan kegiatan mengurus kedua anaknya di saat pandemi.

Menurut Dude, kedua anaknya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (5) dan Malik Mahendra Harlino (3) saat ini sedang memasuki masa-masa aktif, dan pandemi mengubah rutinitas bermain anak di luar rumah.

"Memang di masa pandemi ini segalanya berubah, dan itu juga berlaku untuk pola mengasuh anak," kata Dude dalam webinar "Bangkit & Menghebat di Era New Normal" pada hari Selasa (16/2/2021).

Karena itulah, ketika anak-anaknya bermain di luar, Dude berusaha memberikan mereka ruang yang tetap aman, dan tidak terlalu banyak orang.

"Ingat, anak juga butuh sinar matahari. Saya biasa menyiapkan satu tempat terbuka yang khusus dan aman untuk mereka," ujarnya.

Baca juga: 6 Langkah Menjadi Ayah yang Lebih Baik

Dude juga mengaku jika dirinya berusaha agar dapat memantau tumbuh kembang kedua anaknya secara langsung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya belajar apa itu parenting dan bagaimana penerapannya kepada anak. Saya sering diskusi  sama Icha (panggilan Alyssa), dan menentukan pola parenting yang tepat."

"Kami juga membahas bagaimana mendidik anak tanpa kata-kata keras, tidak ada bentakan. Karena dengan membentak akan berakibat buruk bagi anak," tutur pria berusia 40 tahun ini.

Ditekankan Dude, ayah memiliki peran penting dalam pola pengasuhan anak dan harus ikut terlibat, karena mengasuh anak bukan hanya tugas seorang ibu.

Contohnya, seperti mengganti popok atau memandikan anak, yang selama ini dia lakukan kepada Dirgantara dan Malik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X