Kompas.com - 18/02/2021, 13:03 WIB
David Beckham saat menyaksikan Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis LOIC VENANCEDavid Beckham saat menyaksikan Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis

KOMPAS.com - Bintang sepak bola internasional David Beckham secara resmi mengumumkan, bahwa dia akan memproduksi serial dokumenter tentang 40 tahun perjalanan dua merek olahraga asal Jerman adidas dan Puma.

Proyek bertajuk World War Shoes itu terbagi dalam tiga seri yang menceritakan kisah perseteruan saudara antara Adi dan Rudolf "Rudi" Dassler setelah mereka masing-masing mengembangkan merek sepatu di kota kelahiran, di Herzogenaurach, Jerman.

Rudi mendirikan Puma pada tahun 1948, setahun sebelum Adi meluncurkan adidas pada tahun 1949.

World War Shoes banyak membahas asal mula dan detail rahasia yang telah menyebabkan perseteruan kedua saudara itu terjadi.

Baca juga: Gara-gara Pandemi, David Beckham Hobi Masak di Rumah

Serial dokumenter ini akan membedah hubungan antara dua bersaudara dan berbagi bagaimana mereka memulai sebagai pesaing dan berubah menjadi rival terbesar satu sama lain.

Selain itu, serial ini juga akan menunjukkan pengaruh global yang dimiliki Puma dan adidas dalam olahraga, alas kaki, mode, budaya pop, dan industri musik selama bertahun-tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beckham dan manajer lamanya yang memiliki perusahaan produksi Studio 99, David Gardner, telah bekerja sama dengan Boat Rocker Studios, Matador Content, dan Unscripted untuk menampilkan serial dokumenter tersebut.

Baca juga: Lari Penuh Energi dengan Adidas Ultraboost 21

Diketahui, Matador Content adalah perusahaan di balik film-film dokumenter yang terkenal seperti Billie Eilish: The World’s A Little Blurry dari Apple TV +.

Nicola Howson dari Studio 99 mengungkapkan, bahwa serial dokumenter ini akan menyajikan kisah yang dramatis dan menarik.

"Jarang sekali kita menemukan cerita yang memengaruhi banyak orang di seluruh dunia dan kami senang dapat bermitra dengan Boat Rocker dan Matador untuk menghidupkannya," terangnya.

Sampai saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk serial dokumenter World War Shoes tersebut.

Baca juga: Puma Running, 4 Sepatu Lari Terbaru Puma dengan Bantalan Nitro

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.