Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Beckham Garap Serial Dokumenter 40 Tahun Adidas dan Puma

Kompas.com - 18/02/2021, 13:03 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Bintang sepak bola internasional David Beckham secara resmi mengumumkan, bahwa dia akan memproduksi serial dokumenter tentang 40 tahun perjalanan dua merek olahraga asal Jerman adidas dan Puma.

Proyek bertajuk World War Shoes itu terbagi dalam tiga seri yang menceritakan kisah perseteruan saudara antara Adi dan Rudolf "Rudi" Dassler setelah mereka masing-masing mengembangkan merek sepatu di kota kelahiran, di Herzogenaurach, Jerman.

Rudi mendirikan Puma pada tahun 1948, setahun sebelum Adi meluncurkan adidas pada tahun 1949.

World War Shoes banyak membahas asal mula dan detail rahasia yang telah menyebabkan perseteruan kedua saudara itu terjadi.

Baca juga: Gara-gara Pandemi, David Beckham Hobi Masak di Rumah

Serial dokumenter ini akan membedah hubungan antara dua bersaudara dan berbagi bagaimana mereka memulai sebagai pesaing dan berubah menjadi rival terbesar satu sama lain.

Selain itu, serial ini juga akan menunjukkan pengaruh global yang dimiliki Puma dan adidas dalam olahraga, alas kaki, mode, budaya pop, dan industri musik selama bertahun-tahun.

Beckham dan manajer lamanya yang memiliki perusahaan produksi Studio 99, David Gardner, telah bekerja sama dengan Boat Rocker Studios, Matador Content, dan Unscripted untuk menampilkan serial dokumenter tersebut.

Baca juga: Lari Penuh Energi dengan Adidas Ultraboost 21

Diketahui, Matador Content adalah perusahaan di balik film-film dokumenter yang terkenal seperti Billie Eilish: The World’s A Little Blurry dari Apple TV +.

Nicola Howson dari Studio 99 mengungkapkan, bahwa serial dokumenter ini akan menyajikan kisah yang dramatis dan menarik.

"Jarang sekali kita menemukan cerita yang memengaruhi banyak orang di seluruh dunia dan kami senang dapat bermitra dengan Boat Rocker dan Matador untuk menghidupkannya," terangnya.

Sampai saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk serial dokumenter World War Shoes tersebut.

Baca juga: Puma Running, 4 Sepatu Lari Terbaru Puma dengan Bantalan Nitro

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com