Kompas.com - 18/02/2021, 21:07 WIB
Putri Diana menggunakan gaun cocktail rancangan Christina Stambolian ketika menghadiri gala di Serpentine Gallery, 1994 silam. Tangkap layar Vogue.Putri Diana menggunakan gaun cocktail rancangan Christina Stambolian ketika menghadiri gala di Serpentine Gallery, 1994 silam.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pangeran Charles pernah memarahi Putri Diana karena mengenakan gaun berwarna hitam saat mereka masih bertunangan.

Keduanya dikabarkan memperdebatkan gaun itu sebelum penampilan mereka dalam konser penggalangan dana di Goldsmiths Hall, London pada 9 Maret 1981 silam.

Salah satu penyebab perdebatan itu adalah karena aturan yang harus dipatuhi para bangsawan, di mana mereka mengenakan pakaian hitam selama masa berkabung saja.

Ibu dari Pangeran Harry itu mengungkapkan rincian tentang insiden tersebut selama wawancara yang direkam secara diam-diam pada tahun 1991 untuk biografinya "Diana: Her True Story" oleh Andrew Morton.

"Saya ingat, saat sedang berjalan ke ruang kerja calon suami saya, kemudian dia marah karena saya pakai gaun hitam yang hanya boleh dikenakan untuk berkabung," terangnya.

"Saya pikir tidak apa-apa gadis seusia saya memakai gaun ini," imbuh dia dalam rekaman rahasia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sang Putri mengenakan gaun hitam Christina Stambolian pada malam yang sama ketika sebuah film dokumenter ditayangkan di televisi nasional, di mana Prince of Wales mengakui bahwa dia tidak setia pada Diana.

Diana baru berusia 19 tahun ketika dia bertunangan dengan Charles yang berusia 32 tahun. Saat itu, dia diberitahu untuk mengikuti tren mode yang sama seperti bangsawan lainnya.

Baca juga: Kontroversi Fesyen dalam Sejarah Keluarga Kerajaan Inggris



Sumber Geo.TV
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.