Kompas.com - 19/02/2021, 07:31 WIB
/Ilustrasi Shutterstock/Ilustrasi

KOMPAS.com - Banyak orang yang sulit keluar ketika berada dalam toxic relationship atau hubungan beracun. Namun hal itu terjadi bukan tanpa alasan.

Menurut Kei Savourie selaku CEO Kelas Cinta, penyebab orang terjebak dalam toxic relationship karena merasa hidupnya tidak bahagia dan kesepian.

"Orang yang hidup dalam toxic relationship itu tinggal di dunia kecil yang hanya ada dia dan pasangannya. Dia merasa enggak ada teman, enggak ada yang mendukung."

Demikian kata Kei dalam siaran langsung di akun Instagram @my.kindoflife bertajuk 'Terjebak Toxic Relationship', Kamis (18/2/2020).

Baca juga: 5 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan yang Beracun

Lebih lanjut Kei menjelaskan, ketika seseorang terjebak dalam toxic relationship, dia merasa sendirian karena semua orang menyuruhnya mengakhiri hubungan.

Orang-orang terdekat mungkin bisa melihat jika hubungan tersebut tidak sehat. Namun tidak dengan mereka yang terjebak dalam toxic relationship.

"Semakin disuruh putus, malah semakin enggak bisa. Sebab mereka merasa hanya pasangannya yang mengerti, sedangkan yang lain menentang," ujar Kei.

Dia menekankan, orang yang terjebak dalam toxic relationship tidak bisa dinasihati untuk mengakhiri hubungan.

Bila orang terdekatnya ingin orang tersebut keluar dari hubungan beracun, maka cara yang perlu dilakukan adalah mengenalkan konsep kebahagiaan.

Ajak orang tersebut bercerita mencurahkan isi hatinya, pergi bersenang-senang, berkenalan dengan orang lain, dan lain sebagainya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X