Pelembap untuk Kulit Wajah Berminyak Tanpa Bikin Mengilap

Kompas.com - 19/02/2021, 17:06 WIB
Kiehl?s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream memiliki tekstur gel.
Dok KiehlsKiehl?s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream memiliki tekstur gel.

KOMPAS.com – Para pemilik kulit berminyak sering bimbang apakah harus menggunakan pelembap dalam rutinitas skincare-nya. Jika tidak dipakai, kulit bisa dehidrasi. Namun, pakai pelembap khawatir wajah jadi mengilap dan make-up mudah cakey.

Sebenarnya kulit wajah yang berminyak tetap membutuhkan hidrasi. Kuncinya adalah memilih pelembap yang sesuai jenis kulit dan produk dengan formula yang tepat.

Untuk kulit berminyak, yang cenderung mudah berjerawat, pelembap yang berat dan berbasis minyak bukanlah jodoh yang tepat.  Yang disarankan adalah moisturiz

Kiehl?s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream. 
Dok Kiehls Kiehl?s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream.
er gel berbasis air.

Produk seperti itu biasanya bebas dari minyak. Beberapa produk memang ada yang formulanya mengandung minyak, tetapi kandungannya sangat sedikit dibanding pelembap lainnya.

Baca juga: Tips Jitu Memilih Serum untuk Kulit Berminyak

Formula baru

Merek skincare asal Amerika Serikat, Kiehl’s, memperkenalkan formula baru dalam produk pelembap andalannya, Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream.

Produk yang dikhususkan untuk kulit wajah berminyak dan kombinasi ini masih menggunakan Glacial Glycoprotein yang berasal dari glasier laut.

Bahan aktif ini punya kemampuan bertahan di kondisi dingin ekstrem. Jika dipakai di kulit dapat mencegah hilangnya kadar air pada kulit.

Tidak hanya itu, pelembap yang pertama kali diluncurkan di tahun 2013 ini kini ditambah formula baru yaitu Micronized Amino Acid (asam amino mikro) untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi tampilan kilap di wajah. Pori-pori besar juga akan mengecil.

Produk unggulan Kiehl’s ini juga tidak mengandung alkohol, bahan yang bisa membuat kulit jadi kering. Produk ini juga telah diuji secara klinis dapat menghidrasi kulit sampai 24 jam.

Tekstur gel yang unik dapat menyerap dengan cepat setelah diaplikasikan dan memberi sensasi sejuk. Kulit pun terlihat kenyal dan sehat.

Baca juga: Sembilan Kesalahan dalam Menggunakan Pelembab Wajah



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X