Parapuan.co Ajak Perempuan Aktualisasi Diri dan Wujudkan Mimpi

Kompas.com - 19/02/2021, 20:03 WIB
Parapuan mengajak perempuan untuk mengaktualisasi diri dan mewujudkan mimpi. Sumber : IstimewaParapuan mengajak perempuan untuk mengaktualisasi diri dan mewujudkan mimpi.

KOMPAS.com - Awal tahun 2021, KG Media memperkenalkan media baru bernama Parapuan, yang ditujukan bagi para perempuan Indonesia .

Sebagai grup media terbesar di Indonesia dengan audiens perempuan terbanyak, KG Media berharap Parapuan dapat tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia.

Pembaca perempuan dapat memanfaatkan Parapuan sebagai ruang aktualisasi diri untuk belajar, mencari dan membagi pengetahuan, serta saling memberikan dukungan.

Tahun ini Parapuan mengangkat dua tema besar yaitu self-recognition (pengenalan diri) dan self-acceptance (penerimaan diri).

Editor in Chief Parapuan, Indira Dhian Saraswaty berharap media ini dapat mengingatkan dan membantu menguatkan para perempuan terkait dirinya.

Baca juga: Anak yang Tumbuh Bersama Kakak Perempuan Lebih Sukses

Menurut Indira, perempuan harus mengenal kekuatan dan kekurangan diri, memahami betapa berharganya diri, serta hidup layak tanpa prasangka dan stigma.

Dengan begitu, perempuan dapat mencapai mimpinya tanpa perlu merasa mustahil.

Indira mengatakan, perempuan adalah pribadi yang kuat. Sayang, terkadang banyaknya tuntutan dan ekspektasi membuat perempuan lupa dengan kekuatannya. Padahal, di sisi lain, apabila perempuan mengandalkan orang lain untuk meneguhkan diri dia malah merasa kecewa.

Hadirnya Parapuan tidak bermaksud mengubah atau bahkan menghilangkan hal–hal baik dan budaya yang telah ada. Namun ingin mengajak para perempuan untuk bisa lebih mengenal dirinya sendiri.

Selain itu agar perempuan dapat memahami dan menerima segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya.

Baca juga: Hari Perempuan Internasional, Seruan Kesetaraan Gender dan Hak Asasi

Walau ada keterbatasan, bukan berarti perempuan tidak mampu melakukan banyak hal besar bahkan mencengangkan.

Perempuan harus menjadi supporter nomor 1 bagi dirinya sendiri sebelum mendukung perempuan atau orang lain.

Perempuan yang mengenali dan menerima dirinya mampu menjadi pribadi yang menghargai mimpi serta harapannya.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X