Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Gaya Petenis Naomi Osaka Saat Memenangi Australian Open 2021

Kompas.com - 22/02/2021, 15:52 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Petenis Naomi Osaka merayakan kemenangannya di ajang Australian Open 2021 pada hari Sabtu lalu.

Wanita berusia 23 tahun itu sukses menumbangkan perlawanan petenis Jennifer Brady di final Australian Open dengan skor 6-4 dan 6-3.

Ini merupakan kemenangan kedua Osaka di ajang tersebut, sekaligus gelar grand slam sang petenis yang keempat.

Sebagai brand ambassador Louis Vuitton, Osaka mengambil kesempatan berfoto memegang piala Australian Open di Government House di Sydney, Australia, dengan mengenakan item dari Louis Vuitton.

Sebut saja, blus dengan motif kembang yang berwarna-warni, tas bertali rantai, dan sneaker Archlight buatan rumah mode asal Perancis tersebut.

Sneaker Archlight yang dipakainya memiliki potongan rendah, dengan menampilkan outsole bergelombang dan garis-garis biru di panel samping.

Petenis Naomi Osaka dari Jepang membawa piala Australia Open 2021 di Melbourne, 21 Februari 2021Patrick HAMILTON / AFP Petenis Naomi Osaka dari Jepang membawa piala Australia Open 2021 di Melbourne, 21 Februari 2021
Dalam pernyataan yang dirilis pada bulan Januari, wanita berdarah Jepang-Amerika itu mengaku senang dengan peran yang didapatnya sebagai brand ambassador Louis Vuitton.

"Selain tenis, minat saya yang paling berharga adalah fesyen, dan tidak ada merek yang lebih ikonik dari Louis Vuitton," tuturnya.

"Adalah suatu kehormatan untuk bekerja sama dengan Nicolas Ghesquiere, dia desainer yang saya kagumi dan kami berbagi kecintaan yang sama pada budaya dan gaya Jepang."

"Menjadi brand ambassador sungguh merupakan mimpi yang menjadi kenyataan," tambah dia.

Bertepatan dengan pengumuman itu, Osaka muncul dalam kampanye Louis Vuitton untuk musim semi 2021 dengan gaun mini cerah yang memperlihatkan cetakan grafis yang berani.

Selain Louis Vuitton, dia juga sudah bekerja sama dalam dua kolaborasi sneaker dengan merek semacam Nike dan Commes Des Garcons.

Baca juga: Diet Ketat Pemenang US Open, Naomi Osaka

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ????? (@naomiosaka)

Osaka juga kerap memperjuangkan keadilan sosial.

Pada Agustus 2020, ia berniat mundur dari semifinal Western and Southern Open menyusul penembakan Jacob Blake pada 23 Agustus 2020.

Jacob Blake adalah pria kulit hitam yang ditembak oleh petugas polisi kulit putih di bagian punggung sebanyak tujuh kali, di Kenosha, Wisconsin, AS.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com