Kompas.com - 23/02/2021, 14:47 WIB

KOMPAS.com - Duo musisi dance asal Prancis, Daft Punk mengumumkan perpisahan setelah berkarya selama 28 tahun melalui sebuah video YouTube berjudul "Epilogue" pada Senin (22/2/2021).

Kabar tersebut lantas membuat para penggemar dan musisi lain turut bersedih. Namun, alasan bubarnya Daft Punk hingga saat ini masih menjadi misteri karena belum ada penjelasan lebih lanjut.

Sejak terbentuk pada tahun 1993 silam, Daft Punk juga dinobatkan sebagai salah satu musisi yang berpengaruh dalam skena musik elektronik di dunia.

Tak hanya karya-karya musiknya saja yang banyak digandrungi, tetapi keberhasilan Daft Punk dalam menciptakan penampilan visual mereka juga patut diacungi jempol.

Selama ini, duo musisi tersebut kerap berpenampilan seperti robot, lengkap dengan helmnya yang ikonik.

Baca juga: Daft Punk, Duo Elektronik Legendaris, Bubar Setelah 28 Tahun Bermusik

Namun, helm tersebut tidak hanya dikenal sebagai aksesori semata, tetapi sudah menjadi sebuah mahakarya yang mengubah identitas mereka menjadi anonim dari dunia lain.

Kehadiran helm memungkinkan Daft Punk untuk melepaskan diri dari kenyataan dan membawa penonton ke alam semesta mereka. Sampai hari ini, asal-usul helm tersebut masih menjadi misteri.

Masker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk.Hypebeast Masker unik ala pionir dua dance music, Daft Punk.

Pembuatan helm Daft Punk

Dalam sebuah utas di akun Twitter @daft_wub, kita dapat melihat keseluruhan proses dari sketsa hingga final, termasuk skema kelistrikan dan pahatan awal helm.

Proses itu pun menunjukkan kabel rumit yang diperlukan untuk memberi daya pada matriks LED, serta gambar di balik layar dari pemotretan pertama Daft Punk.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.