Kompas.com - 24/02/2021, 12:54 WIB
Ilustrasi gaya kasual wanita (Dok. Shutterstock) Ilustrasi gaya kasual wanita

KOMPAS.com - Sejak pandemi Covid-19 melanda pada tahun lalu, banyak orang yang mulai mengubah gaya berpakaiannya dengan lebih simpel.

Oleh sebab itu, di tahun 2021 ini, koleksi fesyen yang nyaman sekaligus stylish untuk dipakai di dalam rumah maupun di luar rumah masih sangat diminati.

"Produk fesyen yang paling banyak dicari untuk saat ini adalah yang nyaman dipakai seperti homedress atau piyama."

Begitu penuturan Fashion Designer dan Creative Director brand RiaMiranda, Ria Miranda dalam acara virtual BincangShopee 3.3 melalui aplikasi Zoom, Selasa (23/2/2021).

Menurut dia, karena sebagian besar aktivitas dihabiskan di rumah, orang-orang lebih membutuhkan pakaian yang tidak hanya terlihat menarik tetapi bahannya nyaman dipakai.

Baca juga: Kasual hingga Sporty, Ini 5 Fashion Pria di Drakor yang Patut Dicoba

"Dari sisi bahan yang dipakai pun sudah mulai berubah. Sekarang banyak pakaian yang materialnya menggunakan katun, linen, atau rayon yang memiliki daya serap tinggi," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, kebiasaan orang-orang yang hanya pergi ke luar dalam waktu yang singkat membuat jaket dan luaran atau outer sebagai pilihan fesyen.

Maka tidak heran, jika outfit yang lebih simpel sangat mendukung new normal. Bahkan, Ria melanjutkan, homedress harus dibuat senyàman dan semenarik mungkin.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Alas kaki

Di sisi lain, untuk alas kaki, sandal menjadi urutan teratas yang paling banyak diminati.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.