Kompas.com - 24/02/2021, 18:07 WIB
ilustrasi bergosip DragonImagesilustrasi bergosip

KOMPAS.com - Masing-masing orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Ada yang sifatnya ramah, baik, humoris, dan tidak sedikit pula yang kurang menyenangkan atau membosankan.

Banyak tanda atau ciri-ciri dari orang yang membosankan, tapi seringkali orang tersebut tak menyadarinya. Mungkin saja teman atau rekan kerja di kantor memiliki pribadi yang membosankan, atau bisa jadi sifat membosankan ini ada pada dirimu.

Supaya tidak mendapat label sebagai orang yang membuat "boring", yuk kenali tanda-tanda umum pada seseorang yang menjengkelkan atau membosankan.

Baca juga: Awas, Terlalu Sering Bareng Kekasih Malah Bikin Hubungan Membosankan

1. Tidak mau mengakui kesalahan

Carlota Zimmerman, ahli strategi kesuksesan dari New York, AS mengatakan orang yang membosankan jarang mengakui kesalahannya, terutama saat dihadapkan pada bukti nyata terkait kesalahan yang dia perbuat.

"Mereka tidak bisa meminta maaf atas perilaku kasar mereka," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melemparkan kesalahan kepada orang lain adalah perilaku khas dari orang membosankan yang tidak mau melihat kekurangannya.

Baca juga: Pakar Ungkap Bagaimana Pandemi Mengubah Kepribadian Kita

2. Terlalu berlebihan saat bereaksi

Bagi orang yang membosankan, rasa takut seringkali muncul dan memengaruhi perilaku.

"Mereka takut pada dunia, jadi mereka cenderung berlebihan saat menghadapi masalah kecil, alih-alih mundur selangkah, mengambil napas, dan melihat dari perspektif berbeda," kata Zimmerman.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.