Kompas.com - 24/02/2021, 19:55 WIB
Ilustrasi memakai skin care. PEXELS/COTTONBROIlustrasi memakai skin care.

KOMPAS.com - Tujuan memakai produk skin care tentunya ingin mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, serta mengatasi masalah kulit yang tengah dihadapi.

Meski terlihat sepele, namun ternyata memilih skin care ternyata tidak bisa dilakukan secara sembarangan, lho.

Beberapa kombinasi skin care cocok dipadukan satu sama lain dan bisa memberikan hasil optimal, sementara beberapa kombinasi skin care lainnya malah bisa menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

Baca juga: 6 Kombinasi Kandungan Skin Care yang Sebaiknya Dihindari

Berikut beberapa bahan skin care yang boleh dicampur atau cocok untuk digunakan bersamaan dalam rutinitas perawatan kulit, seperti dilansir Real Simple:

1. Vitamin C dan tabir surya

Menggunakan tabir surya secara rutin selalu menjadi saran para dokter kulit agar kulit kita tetap terlindungi dari paparan sinar ultraviolet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, ternyata tabir surya bisa bekerja lebih maksimal jika dilapisi dengan serum berbasis vitamin C terlebih dahulu pada lapisan di bawahnya.

Menurut dokter kulit tersertifikasi dari New York City, Kavita Mariwalla, MD, tak peduli seberapa rajin kita menggunakan tabir surya, kulit akan tetap terkena paparan sinar matahari.

Sementara vitamin C adalah antioksidan yang bekerja untuk menangkal radikal bebas, sehingga bisa memberikan perlindungan ekstra pada kulit.

Baca juga: Serum Vitamin C, Rahasia Kulit Mulus Bebas Flek Bekas Jerawat

2. Vitamin C dan asam ferulat dan/atau vitamin E
Kita bisa mendapatkan manfaat lebih dari vitamin C dengan mencari serum yang memadukannya dengan asam ferulat atau vitamin E.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.