Kompas.com - 25/02/2021, 13:41 WIB
Ilustrasi ruang keluarga dengan nuansa warna biru. SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi ruang keluarga dengan nuansa warna biru.

KOMPAS.com - Setiap hunian memiliki aromanya masing-masing karena ada banyak faktor yang dapat menciptakan aroma di rumah.

Mulai dari tanaman dalam ruangan, sepatu di rak, tempat sampah, hewan peliharaan, parfum, dan lainnya. Bau dari semua hal ini bergabung untuk membuat aroma unik di tempat tinggal kita.

Meskipun kita membersihkan rumah secara teratur dan memastikan tidak ada barang yang berbau di sekitarnya, terkadang perlu lebih dari ini agar rumah selalu segar dan wangi.

Jadi, inilah enam cara mudah untuk membuat tempat tinggal kita selalu wangi dan menakjubkan seperti yang dilansir dari laman Pinkvilla.

Baca juga: Simak, 7 Tips Membereskan Rumah Pasca Banjir

1. Ganti tempat sampah

Ini adalah cara yang paling jelas untuk membuat rumah kita tetap wangi dan menghilangkan bau apa pun.

Tempat sampah yang lebih sering diisi dengan berbagai zat berbau seperti kulit buah, sisa makanan, atau kotoran lainnya dapat membuat aroma tidak sedap di dalam rumah.

Jadi, sebaiknya kosongkan isi tempat setiap hari, cuci wadah sampah, dan ganti tempat sampah jika sudah tidak layak menampung sampah.

Ilustrasi lilin aromaterapi. UNSPLASH/TYLER NIX Ilustrasi lilin aromaterapi.

2. Menggunakan lilin aromaterapi

Menggunakan lilin aromaterapi di setiap sudut ruangan adalah cara yang pasti untuk membuat rumah tetap wangi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Pinkvilla
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X