Kompas.com - 25/02/2021, 14:55 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry. SHUTTERSTOCK/COMPOSEDPIXMeghan Markle dan Pangeran Harry.

KOMPAS.com - Pasca mengundurkan diri dari anggota keluarga kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalani kehidupan mereka bersama putranya Archie di California, Amerika Serikat.

Pada 19 Februari, satu tahun usai pengumuman pengunduran diri Harry-Meghan, Istana Buckingham mengumumkan resmi jika Duke dan Duchess of Sussex tidak akan kembali ke anggota keluarga kerajaan Inggris.

Konfirmasi dari Istana Buckingham tersebut berarti Pangeran Harry dan Meghan akan mengembalikan pengangkatan militer kehormatan dan perlindungan kerajaan mereka.

Jabatan mereka kemudian akan didistribusikan kepada anggota keluarga Kerajaan lain yang bekerja aktif.

Baca juga: Pangeran William Jengkel dengan Tingkah Laku Pangeran Harry, Ada Apa?

Menurut sebuah sumber yang merupakan teman pasangan ini, baik Harry dan Meghan mengaku kecewa lantaran tidak dapat mempertahankan dukungan dari kerajaan Inggris dan perjanjian militer Harry.

Namun, sumber itu juga mengatakan jika mereka menghormati keputusan yang sudah diambil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istana Buckingham menambahkan keputusan dari Ratu Elizabeth yang menyebut, dengan mengundurkan diri dari pekerjaan kerajaan, tidak mungkin melanjutkan tanggung jawab dan tugas pelayanan publik."

Meghan dan Harry membalas keputusan sang Ratu dengan mengatakan "kita semua bisa menjalani kehidupan pelayanan. Pelayanan itu universal."

Pernyataan itu dilaporkan membuat anggota kerajaan Inggris kesal. Namun, seorang sumber kerajaan mengatakan, "ada ikatan keluarga yang sangat kuat."

Orang-orang yang dekat dengan Pangeran Harry dan Pangeran William berharap, kondisi akan membaik karena keduanya tidak memiliki permasalahan terkait bagaimana menjadi seorang bangsawan.

Baca juga: Istana Buckingham: Pangeran Harry dan Meghan Tidak Akan Kembali Bekerja sebagai Anggota Keluarga Kerajaan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.