PickMe!
Merupakan konten afiliasi yang memberikan rekomendasi produk. Kami akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian Anda.

4 Alasan Perlu Self Love di Bulan Penuh Cinta

Kompas.com - 27/02/2021, 09:02 WIB
ilustrasi bahagia ilustrasi bahagia

KOMPAS.com – Menyadari bahwa diri ini berharga dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada merupakan bentuk self love atau mencintai diri sendiri.

Melansir Psychology Today (12/10/2019), mencintai diri sendiri bukan sebatas mengenakan pakaian terbaik, merawat diri, atau lebih mementingkan diri sendiri ketimbang orang lain.

Lebih dari itu, self love adalah mencintai diri sendiri dengan melibatkan aspek menyadari diri sendiri, menghargai diri sendiri, percaya diri, dan peduli pada diri sendiri.

Ada berbagai alasan mengapa kita perlu mulai belajar mencintai diri kita sendiri. Berikut uraiannya.

Baca juga: Semakin Diminati, Yuk Kenali Tren “Clean Beauty”

1. Tidak ada manusia yang sempurna

Kamu tidak harus mencari cara untuk selalu terlihat cantik, hebat, menakjubkan, lucu, kuat, dan lainnya. Seringkali kamu hanya perlu menjadi diri sendiri. Selalu ada orang yang mampu melihat kepribadianmu yang sesungguhnya dan mampu mencintai kamu apa adanya.

2. Banyak hal menakjubkan dalam dirimu

Jangan selalu melihat kekurangan diri, tapi cobalah lihat sisi positif diri yang belum terungkap.

Seringkali orang hanya terpaku pada gambaran fisik atau karakter yang tampak di permukaan. Coba mulai kenali diri, apakah kita mempunyai kelebihan yang tidak dapat dilihat oleh orang lain.

3. Bakat dan kemampuan tiap orang berbeda

Setiap orang memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda dengan yang lainnya. Perbedaan inilah yang menjadikan kita istimewa.

Baca juga: 7 Tren Make Up 2021, Tetap Cantik di Masa Pandemi

Misalnya, kamu merasa tak punya keterampilan memainkan alat musik atau menari, tapi ternyata kamu memiliki bakat lainnya yang bisa terus diasah dan membuatmu bersinar.

4. Akan selalu ada orang yang tertarik padamu

Setiap orang punya gaya masing-masing sesuai dengan jati dirinya. Hal inilah yang membuat setiap orang menjadi berbeda dan istimewa. Cukup dengan menjadi diri sendiri, maka orang yang tepat akan tertarik denganmu.

Memang tak mudah mencintai diri sendiri. Namun, pada bulan Februari yang identik dengan bulan penuh cinta ini bisa menjadi momentum yang tepat bagi kamu untuk mulai belajar mencintai diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Baca juga: Perlukah Rawat Kulit dan Wajah Selama WFH?

Memilih produk terbaik dari Martha Tilaar Shop sebagai #PasanganYangTepat untuk kulit wajah dan tubuhmu pun termasuk bagian dari mencintai diri sendiri sekaligus orang terdekat.

Sebagai beauty commerce yang mengedepankan produk-produk kecantikan clean beauty atau ramah kulit dan lingkungan, Martha Tilaar Shop sangat peduli akan kebutuhan kulitmu.

Beauty commerce tersebut menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan yang bebas paraben, tidak diujikan pada hewan, 100 persen halal, dan sudah teruji klinis sehingga bisa jadi #PasanganYangTepat untuk kulitmu selama pandemi.

Tak hanya itu, Martha Tilaar juga tengah memberikan harga spesial untuk setiap pembelian dua produk sekaligus sehingga kamu bisa sharing bersama #PasanganYangTepat di bulan penuh cinta.

Penawaran eksklusif yang hanya tersedia hingga Minggu (28/2/2021) ini dapat kamu temukan di www.marthatilaarshop.com.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya