Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Sepelekan Manfaat Toner dalam Urutan Skincare

Kompas.com - 05/03/2021, 08:33 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Untuk mendapatkan kulit yang lembab dan terhidrasi dengan baik, kita tidak cuma bisa mengandalkan pelembab. Para pecinta kecantikan tentu paham bahwa toner merupakan perawatan kulit yang tak kalah penting untuk menghidrasi kulit.

Toner dipakai setelah kita membersihkan wajah. Ada beberapa jenis toner di pasaran, mulai dari manfaat melembabkan, eksfoliasi, hingga menenangkan kulit. Apalagi terkadang sabun muka membuat kulit terasa kering dan ketarik. Nah, toner adalah solusinya.

Dua produk toner terbaru dari Gentle Hour.Dok Gentle Hour Dua produk toner terbaru dari Gentle Hour.
Apa pun jenisnya, penggunaan toner akan membuat kulit menjadi lembab dan lembut, serta siap menerima rangkaian skincare selanjutnya.

Baca juga: Catat, Begini Urutan Memakai Skincare di Pagi Hari

Saat ini ada banyak merek skincare lokal yang mengeluarkan produk toner. Yang terbaru adalah Gentle Hour.

Setelah sukses dengan produk pembersih cleansing balm pada tahun lalu, kini merek ini meluncurkan dua jenis toner, yaitu Dew It Again hydrating toner dan exfoliating toner Brighter Day.

Sebagai toner yang berfungsi untuk melembabkan, Dew It Again mengandalkan Niacinamide dan Gliserin untuk meningkatkan hidrasi dan membantu meratakan warna kulit. Toner ini bisa digunakan setiap hari pada pagi atau malam hari, setelah membersihkan wajah.

Sementara itu Brighter Day diformulasikan dengan kandungan AHA, BHA, PHA, dan aloe, untuk mengangkat sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit kering.

Baca juga: Mencerahkan Kulit Wajah dengan Metode Eksfoliasi

Sebagai tips, untuk toner eksfoliasi sebaiknya jangan dipakai setiap hari jika kamu belum terbiasa menggunakan bahan yang acid. Cobalah dua kali seminggu. Jika sudah terbiasa, kamu bisa menggunakan hydrating toner pada pagi hari dan eksfoliating toner saat malam.

Hal lain yang menarik dari produk Gentle Hour ini adalah segi kemasannya yang minimalis dengan warna-warna lembut yang enak dipandang. Isi kandungannya juga tertulis jelas dalam kemasan sehingga kita menentukan apakah produk ini cocok dengan kebutuhan kulit.

Yang perlu diingat adalah kunci dari rutinitas skincare yang efektif adalah konsistensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com