Kompas.com - 05/03/2021, 12:57 WIB
Ilustrasi cinta TeraphimIlustrasi cinta

KOMPAS.com - Hubungan asmara terkadang menjadi sesuatu keadaan yang rumit, dan tentu ada banyak orang yang setuju dengan pendapat tersebut.

Coba ingat-ingat, mungkin di masa lalu kita pernah menaruh perasaan pada seseorang, tapi sayangnya dia tidak tertarik kepada kita.

Cinta pun menjadi bertepuk sebelah tangan, dan tak jarang menyisakan memori yang menyakitkan. Bukan begitu?

Atau, saat kita menjalin hubungan asmara dan saling mencinta, namun terpaksa berpisah karena sebuah alasan besar atau perbedaan mendasar, agama misalnya.  Wah, pasti cuma kesedihan yang terasa.

Baca juga: Cinta Ditolak dan Sulit Move On? Coba Lakukan 5 Tips Ini

Ya, memang hubungan asmara dapat membuat hidup terasa sulit karena bentuknya berbeda-beda, dan kita bisa saja tak mengenali jenis perasaan cinta yang kita alami.

Mengenali jenis cinta yang dirasakan memang tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil untuk dipahami.

Sebab, cinta tidak selalu terlihat sama dan terkadang berkembang melalui berbagai tahapan.

Ketika kita menyukai seseorang, biasanya kita akan tergila-gila dengan si dia, disertai kegembiraan dan terkadang kegugupan.

Jika kamu dan dia memiliki perasaan yang sama, kebahagiaan dapat membuatmu dengannya benar-benar terikat satu sama lain.

Seiring waktu, perasaan jatuh cinta itu bakal berubah. Kita tidak lagi menggebu-gebu, namun cinta tetap ada, stabil dan lebih awet.



Sumber Healthline
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X