Kompas.com - 08/03/2021, 18:41 WIB
ilustrasi pepaya SHUTTERSTOCK/ITACIilustrasi pepaya

KOMPAS.com - Buah pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan.

Menurut Enzyme Education Institute, buah ini kaya akan enzim papain yang dapat membantu perut kita memecah protein yang sulit dicerna, seperti daging dan telur.

Di banyak budaya, pepaya bahkan digunakan sebagai pelunak daging bebas garam.

Lebih jauh, pepaya juga tinggi nutrisi.

Menurut SELF Nutrition Data, satu porsi (140 gram) pepaya mengandung sekitar 55 kalori, 14 gram karbohidrat, 2,5 gram serat, dan hanya 8,3 gram gula alami.

Selain itu, pepaya mengandung sekitar 31 persen kebutuhan vitamin A kita, 144 persen kebutuhan vitamin C, 13 persen kebutuhan folat, dan 10 persen kebutuhan kalsium.

Pepaya bahkan mengandung asam lemak Omega-3 dan Omega-6.

Nah, banyak sekali manfaatnya, bukan?

Sayangnya, bagi beberapa orang, bau pepaya menimbulkan ketidaknyamanan dan rasanya dianggap kurang nikmat. Faktor itu membuat mereka mengesampingkan manfaat pepaya.

Apakah kamu juga begitu?

Baca juga: 3 Cara Efektif Mengatasi Jerawat dengan Buah Pepaya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X