Kompas.com - 09/03/2021, 11:36 WIB
Super Nintendo World di Universal Studios Japan. Dok. SUPER-NINTENDO-WORLD.usj.co.jpSuper Nintendo World di Universal Studios Japan.

KOMPAS.com - Super Nintendo World di Jepang akan segera dibuka pada 18 Maret mendatang. Pembukaan ini amat ditunggu para penggemar setelah sebelumnya sempat tertunda berkal-kali.

Universal Studio Jepang secara resmi mengumumkan tanggal pembukaannya lewat akun media sosialnya. Nantinya pengelola akan menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sejumlah kebijakan utamanya termasuk wajib mengenakan masker dan menggunakan tiket bernomor agar pengunjung tidak berkumpul di gerbang masuk.

Selain itu, kapasitas pengunjung yang hadir dalam waktu bersamaan juga akan dibatasi.

Kabar ini disambut gembira oleh masyarakat yang sejak lama ingin mengunjungi taman bermain bertema Mario Bros tersebut.

Terlebih lagi pengelola sudah beberapa kali merilis teaser sejumlah atraksi yang tersedia. Secara daring, pengunjung diajak melihat berbagai wahana yang sudah siap untuk dinikmati.

Beberapa yang paling dinanti yakni wahana Mario Kart: Koopa’s Challenge dan Yoshi’s Adventure.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mario Kart sendiri merupakan atraksi berbasis augmented reality (AR) dan teknologi proyeksi pemetaan. Sambil mengenakan headset AR berbentuk topi Mario Bros, pengunjung akan merasakan bagaikan di dalam game nintendo.

Sementara Yoshi Adventure adalah permainan melintasi Mushroom Kingdom yang cocok dinikmati bersama keluarga.

Para pengunjung juga dapat menyelesaikan tantangan, serta mengoleksi koin virtual di seluruh area dengan gelang khusus bernama Power Up Bands.

Atraksi tematik itu seharusnya resmi dibuka pada musim panas tahun 2020 lalu namun digeser menjadi Februari 2021.

Penundaan terpaksa dilakukan akibat situasi pandemi di negeri sakura yang masuk dalam status darurat. Kini kondisi berangsur membaik sehingga arena bermain yang terletak di Osaka itu bisa segera beroperasi.

Sementara itu, Universal Studio juga mengumumkan jika Super Nintendo World di Orlando baru akan dibuka pada awal 2025 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.