Kompas.com - 09/03/2021, 11:59 WIB
Nike x Off-White Air Force 1 Low Yellow Nike x Off-White Air Force 1 Low Yellow
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Forward tim NBA LA Lakers, LeBron James, kembali terpilih untuk ikut ambil bagian dalam ajang NBA All-Star Game untuk ke-17 kalinya di tahun ini.

Hal itu menjadikan James sebagai pebasket dengan penampilan terbanyak ketiga di NBA All-Star Game, setelah Kareem Abdul Jabbar (19 kali) dan Kobe Bryant (18 kali).

Di momen terpilihnya James itulah, dia memakai sneaker berwarna kuning cerah, Nike x Off-White Air Force 1 "yellow" berpotongan rendah.

Sneaker tersebut didesain khusus oleh Virgil Abloh untuk James, dan belum dirilis secara resmi ke pasaran.

Lewat akun Instagram-nya, Abloh membagikan lima slide berupa foto dan video yang memperlihatkan tampilan sneaker AF 1 kuning itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @virgilabloh

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penampakan Nike x Off-White AF 1 versi low dengan sentuhan warna kuning sudah pernah dibocorkan dalam bentuk 8-bit di microsite yang dirancang sang desainer pada awal tahun ini, yaitu public---domain.com.

Desain sneaker juga tidak jauh berbeda dengan apa yang diperlihatkan Abloh di microsite tersebut.

Kita bisa melihat sneaker ini memiliki logo Swoosh putih di bagian samping dengan jahitan hitam di pinggirnya, tab jingga, dan branding "Air" hitam di midsole yang ditulis menggunakan font Helvetica.

Dan seperti yang sudah disebutkan di atas, rona kuning cerah menghiasi hampir seluruh sekujur sepatu.

Nike x Off-White Air Force 1 Low Yellow Nike x Off-White Air Force 1 Low Yellow
Agar terlihat lebih istimewa, Abloh "mencoret-coret" beberapa bagian sneaker dengan spidol berwarna hitam.

Pada sisi lateral sepatu sebelah kanan, Abloh menuliskan "LeBron" tepat di samping teks "Air". Sedangkan di sisi lateral sepatu sebelah kiri, terpampang teks "Black Lives Matter".

Tak ketinggalan, sisi medial sepatu sebelah kiri diberikan tulisan "Virgil Was Here", serta hangtag bertuliskan "Abloh" di sepatu sebelah kanan.

Sayangnya Abloh belum memberikan pengumuman resmi kapan Nike x Off-White Air Force 1 "yellow" berpotongan rendah bakal dilepas ke publik.

Baca juga: Dilelang, Sneaker Adidas Milik LeBron James Pemberian Kobe Bryant

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.