Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Tak Ada Kisah Pangeran Harry dan Meghan Markle dalam The Crown

Kompas.com - 10/03/2021, 05:40 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

Sumber Dailymail

KOMPAS.com - Nama Pangeran Harry dan Meghan Markle banyak dibicarakan dalam beberapa hari terakhir usai tampil dalam wawancara bersama Oprah Winfrey.

Dalam wawancara tersebut, Harry dan Markle banyak mengungkap tentang kehidupan sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Inggris, yang kemudian memunculkan pro dan kontra di masyarakat.

Sejumlah penggemar mulai berandai-andai ingin melihat kisah hubungan, pernikahan dan pengunduran diri keduanya yang kontroversial diceritakan kembali dalam sebuah serial.

Apalagi, saat ini The Crown, serial tentang keluarga Kerajaan Inggris, masih tayang di Netflix.

Sayangnya, pembuat dan penulis The Crown, Peter Morgan, pernah mengatakan bahwa kisah pernikahan pasangan Harry-Markle tidak akan diceritakan dalam serial yang memasuki musim kelima tersebut.

Apa sebabnya?

Baca juga: Kepada Oprah, Meghan Markle Ungkap Fakta Soal Kerajaan Inggris

Morgan menjelaskan kepada Hollywood Reporter pada 2020 bahwa pernikahan mereka tidak bisa diceritakan karena terbilang masih setengah jalan.

"Meghan dan Harry sedang di tengah "perjalanan" mereka, dan aku tidak tahu seperti apa perjalanan mereka atau bagaimana itu akan berakhir," ungkapnya, seperti dilansir Dailymail.

Ia meyakini banyak orang ingin melihat sebuah kisah yang membahagiakan. Namun, Morgan mengatakan dirinya lebih nyaman menulis tentang hal-hal yang terjadi setidaknya 20 tahun yang lalu.

Menurutnya, itu adalah waktu yang cukup untuk memahami betul tentang peran satu tokoh.

"Itu adalah waktu yang cukup untuk benar-benar memahami sesuatu, memahami perannnya, posisinya, serta relevansinya," kata dia.

Baca juga: Inikah Pesan Tersembunyi di Balik Gaun Meghan Markle dalam Wawancara Oprah?

Morgan percaya, hanya waktu yang akan memberi tahu apakah kontroversi dari pasangan Harry-Meghan akan memiliki dampak historis yang langgeng.

Sebab, menurutnya, sering kali hal-hal yang saat ini tampak sangat penting, ternyata nantinya akan langsung dilupakan. Sebaliknya, ada hal-hal lain yang terlihat seperti kebiasaan tetapi ternyata sangat relevan dalam jangka waktu panjang dan bertahan secara historis.

"Saya tidak tahu di mana Meghan Markle dan Harry mungkin akan pernah muncul."

"Saya tidak ingin menulis tentang mereka (untuk The Crown) karena segala sesuatu tentang mereka akan langsung dijadikan pemberitaan, dan sudah banyak jurnalis menulis berita tentang mereka," ujarnya.

Adapun serial The Crown menceritakan kisah yang panjang dengan Ratu Elizabeth II sebagai salah satu tokoh utama yang muncul sejak musim pertama.

Serial tersebut menceritakan secara lengkap seperti apa proses pengangkatan ratu, bagaimana ia menjalani peran sebagai pemimpin, istri dan ibu, hingga ketika anak-anaknya sudah besar dan memiliki kisah sendiri.

Adapun Elizabeth memang merupakan sosok yang menarik untuk diceritakan. Sebab, istri dari Pangeran Philipp itu telah memimpin selama lebih dari 69 tahun dan merupakan pemegang takhta Kerajaan Inggris terlama sepanjang sejarah.

Baca juga: Pangeran Charles dan Camilla Batasi Komentar Medsos, Gara-gara The Crown?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com