Kompas.com - 10/03/2021, 07:01 WIB
Rapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020. AFP/JEAN-BAPTISTE LACROIXRapper AS Kanye West menghadiri 2020 Vanity Fair Oscar yang digelar di The Wallis Annenberg Center, Beverly Hills, pada 9 Februari 2020.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika ditanya apa harta paling bernilai yang dimiliki oleh rapper Kanye West, mungkin jawabannya adalah brand Yeezy.

Sebagian besar kekayaan bernilai miliaran dolar yang didapat Kanye berasal dari kesuksesan brand yang dia bangun.

Pada April tahun lalu, pria berusia 43 tahun itu didapuk sebagai miliarder oleh Forbes, dengan kekayaan bersih mencapai 1,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 18,7 triliun.

Kesuksesannya di ranah sneaker bermula di tahun 2009. Kala itu, sepatu Nike Air Yeezy diluncurkan.

Peluncuran sepatu tersebut menuai kesuksesan lantaran digandrungi banyak sneakerhead, sebutan bagi para penggemar berat sneaker.

Tidak lama dari peluncuran Nike Air Yeezy, Kanye menggandeng rumah mode mewah Louis Vuitton untuk menghadirkan koleksi sepatu premium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kolaborasi bersama Louis Vuitton juga membuahkan hasil manis, dan tiap sepatu terjual dengan banderol kurang lebih 1.000 dollar AS atau lebih dari Rp 14 juta.

Di tahun 2012, Nike merilis Air Yeezy dengan desain bervariasi, termasuk tema binatang dan mengambil referensi dari budaya Mesir.

Baca juga: Yeezy, Sihir Kanye West yang Diburu Orang

Hengkang ke Adidas

Yeezy Israfilhypebeast Yeezy Israfil
Setahun berselang, dia "hijrah" ke label pesaing Adidas, di mana dia menandatangani kontrak sebesar 10 juta dollar AS dengan perusahaan perlengkapan olahraga Jerman tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.