Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TAG Heuer Luncurkan Aplikasi untuk Smartwatch Connected-nya

Kompas.com - 10/03/2021, 13:28 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Salah satu merek jam tangan kelas atas yang mengembangkan smartwatch adalah TAG Heuer lewat seri Connected yang disebut sebagai ‘jam tangan pintar mewah’.

Seri Connected sebenarnya sudah dirilis tahun 2015, 2017 dan yang paling anyar 2020 lalu. Namun berita terkininya, pembuat jam tangan asal Swiss itu memperluas kemampuan Connected-nya dengan aplikasi baru untuk gaya hidup aktif dan sehat.

Seperti kebanyakan aplikasi kebugaran pada smartwatch, aplikasi dari TAG Heuer memungkinkan penggunanya melacak aktivitas sehari-hari mereka dengan mudah dan efektif, mulai dari kegiatan sederhana hingga latihan yang berat.

“Aplikasi Wellness dari TAG Heuer Connected ini memenuhi kebutuhan pegolf, pengendara sepeda, pelari dan berbagai penggemar olahraga lainnya," ujar CEO TAG Heuer Frédéric Arnault, dalam keterangan pers-nya.

Menurut Arnault, update pada aplikasi ini disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, dimana TAG Heuer menerima masukan pengguna yang menyadari pentingnya aktivitas di masa sekarang ini.

TAG Heuer ConnectedTAG Heuer TAG Heuer Connected
Menggunakan fitur baru TAG Heuer Connected Watch Wellness pengguna bisa melacak biometrik mereka selama melakukan aktivitas sehari-hari, misalnya jumlah langkah yang sudah diambil hari ini, intensitas latihan (waktu yang dihabiskan untuk olahraga), pemantauan detak jantung secara real-time, serta kalori yang terbakar.

Nah tambahan fitur pada aplikasi baru ini memungkinkan pengguna melihat perkembangan kebugarannya dari waktu ke waktu, yang disimpulkan dari tingkat aktivitas pengguna.

Tentukan target dan jalankan

Seperti diketahui, saat ini kita didorong untuk mencapai dua tujuan harian untuk mendapatkan tubuh sehat. Yang pertama adalah bergerak lebih banyak, mengurangi duduk, dan menambah langkah jalan kaki.

Yang kedua adalah mencapai pembakaran kalori harian sesuai target. Semakin intens usahanya, semakin besar hasil yang didapatkan. Sekali lagi, kita bisa memutuskan sendiri target pribadi dan menyesuaikannya dengan gaya hidup masing-masing.

TAG Heuer ConnectedTAG Heuer TAG Heuer Connected
Karenanya aplikasi TAG Heuer Wellness ini dirancang untuk memotivasi penggunanya agar membuat kemajuan yang stabil dan sehat pada tiga metrik yang mudah dipahami: langkah harian, kalori harian yang terbakar, dan menit aktif per minggu.

Aplikasi ini juga bisa disetel untuk memantau target harian serta data mingguan agar pengguna termotivasi untuk rutin berolahraga.

Smartwatch TAG Heuer Connected sendiri memiliki desain yang mencolok: dengan pilihan casing titanium atau stainless steel, smartwatch ini dapat dikonfigurasi dengan berbagai tampilan berbeda untuk mengekspresikan individu masing-masing pemakainya
gaya.

TAG Heuer Connected juga ditawarkan dengan tali stainless stell atau tali karet sporty yang nyaman dalam berbagai macam warna.

Menurut Arnault, bila seseorang ingin tampil penuh gaya sekaligus bisa memantau kebugarannya, maka TAG Heuer Connected adalah pilihan tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com