Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2021, 13:28 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Salah satu merek jam tangan kelas atas yang mengembangkan smartwatch adalah TAG Heuer lewat seri Connected yang disebut sebagai ‘jam tangan pintar mewah’.

Seri Connected sebenarnya sudah dirilis tahun 2015, 2017 dan yang paling anyar 2020 lalu. Namun berita terkininya, pembuat jam tangan asal Swiss itu memperluas kemampuan Connected-nya dengan aplikasi baru untuk gaya hidup aktif dan sehat.

Seperti kebanyakan aplikasi kebugaran pada smartwatch, aplikasi dari TAG Heuer memungkinkan penggunanya melacak aktivitas sehari-hari mereka dengan mudah dan efektif, mulai dari kegiatan sederhana hingga latihan yang berat.

“Aplikasi Wellness dari TAG Heuer Connected ini memenuhi kebutuhan pegolf, pengendara sepeda, pelari dan berbagai penggemar olahraga lainnya," ujar CEO TAG Heuer Frédéric Arnault, dalam keterangan pers-nya.

Menurut Arnault, update pada aplikasi ini disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, dimana TAG Heuer menerima masukan pengguna yang menyadari pentingnya aktivitas di masa sekarang ini.

TAG Heuer ConnectedTAG Heuer TAG Heuer Connected
Menggunakan fitur baru TAG Heuer Connected Watch Wellness pengguna bisa melacak biometrik mereka selama melakukan aktivitas sehari-hari, misalnya jumlah langkah yang sudah diambil hari ini, intensitas latihan (waktu yang dihabiskan untuk olahraga), pemantauan detak jantung secara real-time, serta kalori yang terbakar.

Nah tambahan fitur pada aplikasi baru ini memungkinkan pengguna melihat perkembangan kebugarannya dari waktu ke waktu, yang disimpulkan dari tingkat aktivitas pengguna.

Tentukan target dan jalankan

Seperti diketahui, saat ini kita didorong untuk mencapai dua tujuan harian untuk mendapatkan tubuh sehat. Yang pertama adalah bergerak lebih banyak, mengurangi duduk, dan menambah langkah jalan kaki.

Yang kedua adalah mencapai pembakaran kalori harian sesuai target. Semakin intens usahanya, semakin besar hasil yang didapatkan. Sekali lagi, kita bisa memutuskan sendiri target pribadi dan menyesuaikannya dengan gaya hidup masing-masing.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.