Kompas.com - 11/03/2021, 08:20 WIB
Es Krim Rasa Vanila-Chochochip (kiri) dan Rasa Cokelat-Stroberi (kanan) di Tempo Gelato Cabang Tamansiswa, Yogyakarta Alifia Nuralita RezqianaEs Krim Rasa Vanila-Chochochip (kiri) dan Rasa Cokelat-Stroberi (kanan) di Tempo Gelato Cabang Tamansiswa, Yogyakarta

KOMPAS.com - Anda mungkin merasa bingung setelah membaca judul di atas. Bagaimana bisa camilan favorit mengungkapkan kepribadian seseorang?

Dilansir dari Bright Side pada Selasa (9/3/2021), terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa camilan dan rasa tertentu bisa menjadi sinyal dari tipe kepribadian seseorang.

Bidang penelitian yang membahas hal itu disebut dengan food hedonics, atau studi tentang bagaimana preferensi makanan dapat mengungkapkan karakter seseorang.

Jadi, mulai sekarang, jika ingin lebih mengenal seseorang, Anda dapat mencoba mengamati jenis makanan yang mereka sukai.

Baca juga: Pilihan Warna di Rumah Berkaitan dengan Kepribadian Pemiliknya?

Berikut terdapat daftar makanan dan hubungannya dengan kepribadian seseorang. Anda dapat menggunakan daftar ini untuk memahami kode kepribadian dan karakter orang-orang di sekitar Anda:

1. Keripik kentang = ambisius

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepribadian orang yang suka keripik kentang antara lain adalah ambisius, mengejar kesuksesan, tidak sabar, dan kompetitif.

Berdasarkan pengamatan, banyak Chief Executive Officer (CEO) top lebih cenderung memilih keripik kentang yang asin dan renyah daripada makanan ringan lainnya.

Penelitian menunjukkan, pecinta keripik kentang adalah orang yang ambisius dan berprestasi tinggi. Orang-orang ini memperjuangkan kesuksesan dalam bisnis dan kehidupan keluarga mereka.

Baca juga: Daftar Adjectives untuk Mendeskripsikan Kepribadian dan Perasaan Orang

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

2. Biskuit crackers = sensitif

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.