Kompas.com - 11/03/2021, 14:02 WIB

KOMPAS.com – Menurut sebuah penelitian, 90 persen perempuan memiliki selulit. Namun, bukan berarti kita hanya bisa pasrah, sebab melakukan perawatan tubuh juga bagian dari mencintai diri. Terlebih lagi saat ini banyak treatment yang tersedia untuk mengatasi selulit.

Selulit adalah kondisi dimana kulit memiliki gumpalan-gumapalan yang biasanya muncul di perut, bokong dan paha. Gumpalan tersebut disebabkan oleh penumpukan sel lemak pada jaringan ikat vertikal atau jaringan fibrosa yang ada di bawah epidermis.

Gumpalan yang mirip seperti kulit jeruk ini bisa membuat banyak perempuan merasa kurang percaya diri.

Menurut dr. Lidya Liswojo, ada beberapa faktor penyebab selulit, mulai dari gangguan hormonal, faktor keturunan, kurang olahraga, hingga banyak mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat.

Baca juga: Turun Berat Badan tapi Mengapa Selulit Tak Hilang?

“Tetapi terkadang selulit tetap bisa ada walau sudah diet dan olahraga teratur,” kata dokter dari klinik European Slimming Centre ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi tampilan “kulit jeruk” ini, misalnya dengan menurunkan berat badan, melakukan pola makan yang sehat, hingga mengoleskan krim tertentu.

Untuk perawatan yang memberi hasil lebih cepat, penggunaan alat di klinik dokter kecantikan umumnya bisa membantu.

Lidya mengatakan, terapi Cells Sculpt saat ini menjadi unggulan dari European Slimming Centre untuk mengatasi selulit.

“Cells Sculpt sendiri merupakan sebuah treatment baru dengan metode mechanostimulation yang mampu meningkatkan proses penghancuran lemak seluli tsecara cepat dan tanpa rasa sakit. Selain itu, treatment ini juga mampu menghancurkan sel lemaks, memperlancar sirkulasi serta memperbaiki kontur kulit,” katanya.

Terapi cells sculpt ini dilakukan dengan mesin khusus dan bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu dan ditujukan pada area tubuh yang paling banyak memiliki lemak.

Baca juga: Selulit atau Stretch Mark, Mana yang Lebih Sulit Dihilangkan?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.