Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Pomelo untuk Spring Summer 2021 Terinspirasi Tren Medsos

Kompas.com - 12/03/2021, 15:42 WIB
Gading Perkasa,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform fesyen online yang berfokus pada pakaian wanita, Pomelo meluncurkan koleksi untuk Spring/Summer 2021.

Rangkaian koleksi yang dihadirkan menampilkan potongan yang terinspirasi gaya retro dari tahun 70-an dengan estetika feminin modern.

Pomelo Spring/Summer 2021 CollectionDok Pomelo Pomelo Spring/Summer 2021 Collection
"Inspirasi untuk Pomelo Spring/Summer 2021 Collection diambil dari tren di sosial media, dari konsumen dan trendsetter," kata Khalda Larasati, PR dan Brand Marketing Senior Associate Pomelo.

Khalda menyampaikan hal itu dalam webinar Pomelo Spring/Summer 2021 Collection yang diadakan pada Jumat (12/3/2021).

Baca juga: Tren Fesyen Sarung Masih Panjang, dari Kesan Formal Menuju Kasual

Koleksi Spring/Summer 2021 ini terdiri atas 73 item, mulai dari co-ords (busana two pieces dalam motif yang sama) bermotif gelombang, denim bermotif kotak-kotak, dan pola crochet, serta pakaian renang.

"Untuk koleksi ini memiliki nuansa warna yang vibrant, ceria, tapi gak terlalu neon. Intinya sih masih wearable dan fashionable," sebut Khalda.

Pola crochet yang diusung Pomelo dalam sebagian koleksinya kali ini, Khalda melanjutkan, tidak lepas dari tren crochet yang sempat booming di tahun lalu.

"Kalau tidak salah sekitar pertengahan tahun lalu motif ini kan sempat booming, gara-gara Harry Styles pakai cardigan motif itu. Makanya kami bawa itu ke Spring/Summer 2021 Collection," tuturnya.

Di samping itu, koleksi ini juga menyoroti komitmen Pomelo untuk menawarkan produk pakaian berkelanjutan (sustainable) lewat inisiatif "Down To Earth".

Baca juga: Melirik Kapas yang Berkelanjutan untuk Cegah Kerusakan Lingkungan

Pomelo Spring/Summer 2021 CollectionDok Pomelo Pomelo Spring/Summer 2021 Collection

"Inisiatif ini payung besarnya Pomelo untuk produk berkelanjutan, bagaimana cara kami sebagai sebuah company memberikan solusi yang lebih eco friendly dan tapi tetap stylish kepada pelanggan."

Ia menambahkan, Pomelo ingin memberikan alternatif bagi konsumen yang ingin tampil trendi, tapi juga mencari alternatif terbaik untuk planet bumi.

Baca juga: Tap.Try.Buy. di Toko Offline Perdana Pomelo di Indonesia, Apa Itu?

Ada beberapa koleksi Pomelo Spring/Summer 2021 seperti potongan denim yang terbuat dari kapas organik, aksesoris dengan bahan daur ulang berupa kain deadstock, atau pakaian renang dari kain berkelanjutan.

"Memang tidak semua koleksi kali ini ramah lingkungan, tapi untuk pertengahan pertama tahun 2021, kami menargetkan 20 persen dari seluruh koleksi kami harus menggunakan bahan ramah lingkungan," aku Khalda.

Tidak berhenti di koleksi Spring/Summer 2021, Pomelo juga berencana meluncurkan produk baru dengan menggandeng beberapa pihak.

"Kolaborasi pertama kali Pomelo adalah dengan Powerpuff Girls. Dari kolaborasi itu, kami melahirkan pakaian yang sporty, tapi bisa dipakai di rumah maupun untuk jalan-jalan."

"Ke depannya, kami akan merilis koleksi dengan Looney Tunes dan masih banyak karakter lainnya," kata Khalda.

Spring/Summer 2021 Collection by Pomelo sudah tersedia di store Pomelo di Central Park dan Kota Kasablanka, Jakarta.

Selain itu juga, koleksi ini bisa didapat di aplikasi Pomelo, dan situs pomelofashion.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com