Kompas.com - 13/03/2021, 17:06 WIB
Toko Jack Wolfskin di Stuttgart, Jerman shutterstockToko Jack Wolfskin di Stuttgart, Jerman
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sepanjang tahun 2020, merek perlengkapan luar ruangan (outdoor) kembali digemari dan banyak dilirik.

Memang, belakangan banyak rumah mode mewah berhasil "menggiring" orang untuk membeli produk dengan tampilan yang elegan dan mahal karena mereknya.

Namun, jika membicarakan fungsi, merek outdoor dianggap lebih unggul dalam menyediakan item yang sesuai kebutuhan konsumen. Dan Jack Wolfskin adalah salah satu dari sekian banyak merek tersebut.

Jack Wolfskin bukan merupakan merek outdoor mewah, karena produk yang dirancang perusahaan asal Jerman itu tidak berfokus pada kemewahan, tentunya.

Menciptakan jaket bulu seharga ribuan dollar AS yang dipamerkan di peragaan busana bukan "gaya" Jack Wolfskin.

Sebaliknya, merek ini kerap membuat pakaian yang mengutamakan performa, fungsi, dan bisa dijangkau oleh setiap kalangan. Hal itu sudah dilakukan JW selama 40 tahun.

Terlepas dari kepopulerannya di Eropa, hanya sedikit orang yang memahami seperti apa kisah Jack Wolfskin dan seberapa besar kontribusi perusahaan itu di industri outdoor.

1. Diawali dari usaha anak muda yang tak kenal lelah

Sejak di bangku kuliah, pendiri Jack Wolfskin, Ulrich Dausien sudah menunjukkan gelagat bahwa dia tidak akan mengambil jalur karier yang biasa-biasa saja.

Anak muda ini memiliki kecanduan pada petualangan, pola pikir wirausaha, dan cenderung tidak senang mengikuti arus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X