Kompas.com - 14/03/2021, 14:02 WIB
Ilustrasi anak makan sayur SHUTTERSTOCK/McimageIlustrasi anak makan sayur

KOMPAS.com - Menambahkan berat badan pada anak-anak ternyata sangat diperlukan untuk proses tumbuh dan berkembang.

Meskipun, hal tersebut bisa menjadi tantangan yang justru membuat peningkatan berat badan secara berlebihan dan obesitas.

Namun dengan pemberian makanan bergizi yang tepat, kita dapat membantu anak-anak menambah berat badan dengan cara yang lebih sehat.

Baca juga: Benarkah Semakin Besar Berat Badan Bayi, Berarti Semakin Sehat?

Berikut ini terdapat beberapa pilihan padat nutrisi dan kalori terbaik untuk membuat makanan yang bergizi, serta mampu meningkatkan berat badan anak.

Makanan terbaik untuk menambah berat badan yang sehat

Saat berusaha mengubah skala makanan, pertimbangkan juga semua kelompok makanan. Bukan hanya memberikan anak-anak burger, pizza, atau jenis fast food lainnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, beberapa buah dan sayuran rupanya memiliki kalori lebih banyak dari yang kita kira. Untuk itu, cobalah salah satu makanan dalam kategori ini:

1. Protein

• Daging merah, termasuk daging giling, daging sapi, dan steak

• Daging putih seperti ayam dan kalkun (terutama dengan kulit)

Halaman Selanjutnya


Sumber Healthline
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X