Kompas.com - 15/03/2021, 08:09 WIB

KOMPAS.com - Status anjing tercepat di Amerika Serikat kini disandang oleh Phelan, seekor anjing ras campuran yang sempat terlantar.

Anjing betina ini mampu berlari hingga kecepatan 32.3 mph atau 51,9 kilometer per jam pada kompetisi American Kennel Club Fast CAT Invitational di Florida pada Desember 2020 lalu. 

Ia mengalahkan 113 anjing lainnya termasuk Greyhound yang selama ini dikenal sebagai ras pelari tercepat.

Rekor pribadinya bahkan lebih baik, mencapai kecepatan 34 mph atau setara dengan 54,7 kilometer per jam.

Bernama lengkap Wailin' Phelan The Bearded Lass, anjing ini sempat ditelantarkan dan harus diselamatkan di Texas.

Kemudian pasangan Krista Shreet dan Ted Koch mengadopsinya 3 tahun lalu dan membawanya tinggal di Crownsville, Maryland.

Mereka mendapatkan anjing ini dari unggahan akun Facebok Sighthound Underground. Yayasan ini merupakan organisasi yang fokus pada penyelamatan anjing ras berburu yang dibiakkan manusia.

Phelan yang diduga hasil campuran ras Greyhound, Borzoi, dan Deerhound Skotlandia memiliki tampilan yang tidak biasa. Tubuhnya ramping khas anjing pelari namun dengan bulu yang panjang hingga ke bagian wajah.

Shreet menjelaskan bahwa tampilan unik ini yang pertama kali membuat mereka jatuh hati. Meski awalnya mencoba hanya menjadi foster parent keduanya kemudian memutuskan mengadopsinya secara resmi.

"Suatu hari ia sudah menjadi bagian dari kawanan dan kami tahu bahwa ia akan terus bersama kami," tambah Shreet ketika dilansir dari Southern Living pada Senin (15/03/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.