Kompas.com - 15/03/2021, 13:00 WIB
Rosamund Pike berhasil masuk dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi dunia, lewat perannya sebagai Amy Dunne dalam film psikologi thriller Gone Girl (2014). 20th Century FoxRosamund Pike berhasil masuk dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi dunia, lewat perannya sebagai Amy Dunne dalam film psikologi thriller Gone Girl (2014).

KOMPAS.com - Aktris asal Inggris, Rosamund Pike yang namanya kembali muncul berkat peran apik dalam film "I Do Care A Lot", mengungkapkan pengakuan yang mengejutkan.

Perempuan kelahiran London, 27 Januari 1979 itu ternyata biasa mengubur tanda penghargaan akting yang didapatkan di kebun.

Saat berbicara dalam the Ellen DeGeneres Show, ibu dua akan ini menduga ritual tersebut sepertinya "sangat psikologis" dan mungkin terkait dengan imposter syndrome.

Baca juga: Rosamund Pike, Sentil Editan Payudara dan Kuasa Atas Citra Diri

Sindrom imposter adalah sindrom yang banyak dialami oleh mereka yang berprestasi.

Orang yang mengalami imposter syndrome akan merasa ragu dengan prestasi dan kemampuan yang sudah dicapainya.

Mereka gagal untuk menginternalisasi pencapaian tersebut, dan lalu memiliki keraguan atas diri sendiri yang terus-menerus, dan bahkan takut diekspos sebagai penipu.

Nah, bulan lalu, Pike memenangkan penghargaan aktris komedi terbaik di Golden Globes untuk film "I Care A Lot", di mana dia berperan sebagai sebagai wanita penipu Marla Grayson.

Capaian itu menambahkan koleksi gelarnya, setelah sebelumnya mendapat penghargaan Emmy untuk aktris terbaik di State of the Union 2019.

Baca juga: Sinopsis I Care a Lot, Rosamund Pike Hobi Menipu Lansia, Segera di Netflix

Pike mengatakan kepada Ellen, dia merasakan penghargaan tesebut sebagai sesuatu yang tidak membuatnya nyaman untuk dipajang di rumah.

Saat membahas kesuksesan di ajang Golden Globe lalu, Pike merasakan hal itu sebagai sebuah kejutan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X