Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Monokrom dan Minimalis dalam Koleksi Uniqlo x Jil Sander

Kompas.com - 15/03/2021, 14:26 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Retailer pakaian global Uniqlo kembali berkolaborasi dengan desainer terkenal asal Jerman, Jil Sander, untuk koleksi busana pria dan wanita untuk musim Semi/Panas 2021

Terkenal sebagai “ratu minimalis” Jil Sander kembali menghadirkan gaya modern yang khas. Koleksi +J Spring/Summer ini menghadirkan siluet yang tajam, sebagian besar bergaya longgar, serba nyaman, dengan warna-warna monokrom.

Uniqlo x Jil Sanders koleksi Spring/Summer 2021.                              Dok Uniqlo Uniqlo x Jil Sanders koleksi Spring/Summer 2021.
“Ide keseluruhan adalah kecanggihan. Semacam kemurnian yang memungkinkan kita memikirkan regenerasi dari awal yang baru,” kata Sander dalam siaran pers.

Baca juga: Uniqlo Hadirkan Kembali Koleksi Kolaborasi dengan Jil Sander

Seluruh koleksi yang terdiri dari 41 item untuk wanita dan 27 item untuk pria ini akan tersedia secara lengkap di toko Uniqlo Pondok Indah Mal Jakarta dan beberapa cabang Uniqlo lainnya pada 19 Maret 2021.

Dalam koleksi ini Sander menghadirkan desain yang cermat, dengan mengutamakan keserbagunaan dan kepraktisan untuk aktivitas di luar ruangan.

Sebuah mantra yang tepat untuk masa pandemi ini di mana konsep kesederhanaan, kepraktisan, dan kenyamanan, menjadi segalanya.

Walau koleksi yang dihadirkan terlihat basic, namun spirit berkelas dan penuh siluet yang indah tentu tak bisa dilepaskan dalam koleksi Uniqlo dan Jil Sander.

PIlihan serat alami dan perpaduan yang nyaman mendefinisikan gaya yang mudah. Namun, tekstur dan kilau yang mewah membuat potongan atasan menjadi luar biasa.

Baca juga: Semangat Fesyen Berkelanjutan dari Industri Ritel Pakaian

Pemilihan material, seperti campuran sutera techno yang sangat ringan atau katun Supima berhasil memberikan kilau lembut pada oversized t-shirt setengah lengan.

Pada koleksi pria, kita bisa melihat jahitan yang luar biasa untuk menunjukkan keistimewaan koleksi ini. Beberapa koleksi yang wajib dimiliki antara lain mantel panjang berkerudung oversized dan jeans denim dengan tepi tenunan yang menghadirkan siluet lurus yang indah.

Koleksi Uniqlo +J sebelumnya, yaitu koleksi musim dingin 2020 disambut antusias di seluruh dunia. Respon yang sama sepertinya akan terjadi pada koleksi Spring/Summer ini karena seluruh koleksinya sangat wearable untuk iklim tropis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Uniqlo Indonesia (@uniqloindonesia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com