Kompas.com - 16/03/2021, 09:08 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.

KOMPAS.com - Jeruk menjadi salah satu buah yang rendah kalori dan bisa menjadi sumber flavonoid, serta fitokimia yang memiliki sifat antioksidan maupun anti-inflamasi.

Karena kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk juga mampu menurunkan risiko berbagai masalah kesehatan dan bermanfaat untuk kulit.

Buah jeruk bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk, yang paling sering dijadikan sebagai jus jeruk.

Sebagian besar orang sangat gemar minum jus jeruk karena rasanya yang enak dan kaya akan kandungan vitamin, nutrisi, serta mineralnya yang penting.

Bahkan, hanya dengan meminum satu gelas jus jeruk saja sudah bisa langsung membuat kita merasa energik.

Selain itu, dengan menambahkan jus jeruk ke dalam diet dapat menurunkan berat badan lebih cepat, terutama jika kita menggabungkannya dengan diet rendah kalori.

Baca juga: Resep Jus Jeruk Belimbing, Minuman Kaya Vitamin C

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun manfaat jus jeruk lainnya yakni meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, mencegah pembentukan batu ginjal, mencegah kanker, dan meningkatkan perkembangan otak.

Tidak hanya itu, menurut penelitian, meminum dua setengah gelas jus jeruk sehari dapat membantu mengurangi risiko obesitas, penyakit jantung, dan diabetes.

Penelitian jeruk pada obesitas dan gangguan metabolik

Dari studi yang diterbitkan dalam Journal of Lipid Research, para peneliti dari Kanada sedang mempelajari molekul yang ditemukan dalam jeruk manis dan jeruk keprok yang disebut nobiletin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.